mobilinanews

Dimitri Fitra (Direktur TGRI) : "All New Agya Ok, Amato Cepet Adaptasi, Debut Langsung P3!"

Senin, 17/07/2023 22:08 WIB
Dimitri Fitra (Direktur TGRI) : "All New Agya Ok, Amato Cepet Adaptasi, Debut Langsung P3!"
Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia cukup puas dengan performa All New Agya dan para pembalapnya. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Meski belum berhasil memboyong trofi juara 1 (P1), namun secara overall performa para pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia menggembirakan pada seri 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (16/7/2023).

Debut All New Agya di ajang balap mobil ISSOM

"Terutama dengan Agya baru (Toyota All New Agya), yang oke banget hasilnya. Dengan langsung bisa juara 3 kelas ITCR 1200," ujar Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia kepada mobilinanews.

Amato Rudolph

Ini jika dibanding dengan debut Agya lama dulu di kelas yang sama, lanjut Dimitri Fitra, kan jauh banget. Karena saat itu baru bisa bersaing di tengah (papan tengah).

Toyota Agya andalan Jordan Johan di ITCR 1200

"Memang All New Agya ini masih development, belum perfect, udah juara tiga. Amato (Rudolph, pembalap baru TGRI) juga bagus, adaptasinya cepet. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi," harap Dimitri Fitra.

Jordan Johan

Terkait performa Jordan Johan, Dimitri Fitra menilai cukup bagus. "Hanya saja, ia terkendala ada tambahan beban 40 kg, karena pada seri 1 lalu kan juara dua. Lumayan berpengaruh, tapi overall sudah oke," jelasnya. 

New Yaris senjata Haridarma Manoppo, pimpin klasemen ITCR 1600 Max

Lalu bagaimana dengan Haridarma Manoppo di kelas ITCR 1600 Max? 

"Ada problem tehnikal sedikit, di mesin. Makanya kami instruksikan agar tidak gaspol. Alhasil, Haridarma finish P2 sudah bagus. Kalau digaspol, bisa jadi malah DNF (Did Not Finish)," terang Dimitri Fitra.

Haridarma Manoppo, peregangan dulu

Lagi pula, lanjut putra mendiang founder Toyota Team Indonesia, Memet Djumhana ini secara berkelakar bisa bosen juga kalau yang di depan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia terus.

Haridarma bersama fam dan penggemarnya, senantiasa support

Yang jelas, dengan finish P2, Haridarma masih berada di puncak klasemen kelas ITCR 1600 Max usai seri 2. Pasalnya, Avan Abdullah yang P1 di seri 2 ini, DNF di seri 1 ISSOM 2023, sementara Haridarma sukses finish P1. (budsan)  

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo