mobilinanews

Sprint Rally 2023 Malang : Sean Gelael Ekshibisi Hanya 1 SS, Sempat Terhalang 2 Mobil Tapi Jadi Yang Tercepat

Minggu, 23/07/2023 00:01 WIB
Sprint Rally 2023 Malang : Sean Gelael Ekshibisi Hanya 1 SS, Sempat Terhalang 2 Mobil Tapi Jadi Yang Tercepat
Aksi Sean Gelael dengan status perally eksebishi menggunakan Citroen C3 R5 mencetak waktu tercepat pada SS2 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Lawang, Malang

mobilinanews (Malang) - Meski berstatus perally ekshibisi dan hanya ikut satu dari dua special stage (SS) yang dilombakan pada Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 3 di Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/7/2023), Sean Gelael memperlihatkan kelasnya dengan menjadi yang tercepat di SS2.

Itu pun dia sempat terhalang oleh keberadaan dua mobil yang berhenti di lintasan sehingga mesti mengurangi kecepatan.

Sean dan co-driver Ian Soejono dibuat kaget oleh kedua mobil tersebut. Dan itu terdengar dari komentar Ian dalam onboard camera. "Karena mobil itu benar-benar menghalangi jalan, terutama yang pertama," kata Ian.

Sean menggeber Citroen C3 R5 di lintasan sepanjang 5,25 km itu dengan catatan 4 menit 28,5 detik. Dia masih lebih cepat 0,4 detik dari H. Rahmat/Hade Mboi di SS2, di mana pasangan penggeber Hyundai i20 tersebut menjadi memimpin klasemen sementara.

"Bila tidak terhalang mobil, mungkin Sean bisa 10 detik lebih cepat," ujar sang ayah, Ricardo Gelael yang terdaftar sebagai peserta dan berbagi mobil dengan Sean.

Sean menghibur penonton terutama di hairpin besar. "Awal SS saya tak terlalu cepat, tapi kemudian di beberapa tikungan saya memang membuat sliding agar mobil melaju lebih kencang dan bisa sliding lebih banyak," ujar Sean Gelael.

Ricardo sendiri mengakui bahwa pada SS1 dia membuat banyak kesalahan sehingga tak bisa membuat lap time kompetitif. "Saya seperti ragu dan akhirnya membuat kesalahan. Tapi pada SS2 saya memperbaikinya," kata Ricardo.

Pada SS1, Ricardo mencatat 4:50,3, sementara pada SS2 dia bisa empat detik lebih cepat. Total Ricardo membuat catatan 9 menit 36,6 detik.

Leg 2 putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally 2023 di Puslatker TNI AL Lawang, Kabupaten Malang hari Minggu (23/7/2023) besok masih melombakan 2 SS dengan jarak yang sama, namun arahnya di balik (anti clockwise).

Sean Gelael berencana ambil bagian penuh untuk kedua SS tersebut.

Pada Leg 1 hari Sabtu ini, dua perally LFN Sederhana Motorsport yaitu H Rachmat/Hade Mboi dengan mobil Hyundai i20 dan H Putra Rizky/M Redwan dengan Skoda Fabia R5 masing-masing memimpin di posisi pertama dan kedua.

Sedangkan H Rihan Variza/Anthony Sarwono dari HRVRT Binuang Kalimantan Selatan dengan Ford Fiesta R2 menguntit di urutan ketiga.

Dengan selisih waktu yang relatif rapat, ketiga perally muda di atas memiliki peluang sama menjadi pemenang. Satu hal, dilarang membuat kesalahan agar asa menjadi juara tetap terbuka. (budsan) 

Jadwal Sprint Rally 2023 rd 3 Malang
Minggu, 23 Juli
SS3 - Puslatker TNI AL clockwise 5,25 km
SS4 - Puslatker TNI AL clockwise 5,25 km

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo