mobilinanews
Home »

Result Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 3 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang

Senin, 24/07/2023 15:08 WIB
Result Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 3 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang
Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto menggunakan Yaris AP4 dari Toyota Gazoo Racing Team tetap tampil penuh semangat pada Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang, 22-23/7/2023. (foto : tgri)

mobilinanews (Malang) - Perally kakak-beradik H Rahmat dan H Putra Rizky dari tim yang sama LFN Sederhana Motorsport menguasai Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 3 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, 22-23/7/2023.

H Rahmat dengan navigator Hade Mboi mengandalkan Hyundai i20 menyapu bersih 4 SS (Special Stage) selama dua hari event dengan berhak menjadi juara pertama.

Kakak-beradik H Rahmat (kanan) dan H Putra, berjaya di Malang. (foto : beritabalap)

Sedangkan sang adik, H Putra Rizky dengan navigator M Redwan menggunakan Skoda Fabia Evo menempati posisi juara kedua, H Rihans Variza/Anthony Sarwono (HRVRT) dengan Ford Fiesta Rally 2 menempati juara ketiga, Ryan Nirwan/Adi Indiarto (Toyota Gazoo Racing Indonedia) dengan Yaris AP4 juara 4.

"Ya senang juga, bisa menang. Dan, ini kemenangan pertama di Sprint Rally dengan mobil yang baru ini. Sebelumnya, sudah digunakan di seri 1 Kejurnas Danau Toba Rally 2023 dan menjadi juara kedua M1 dan Overall," kata H Rahmat.

Ford Fiesta Rally 2 andalan H Rihans Variza

Akan halnya H Putra Rizki, yang meraih juara kedua. "Meski Ame (panggilan H Rahmat) abang saya, tapi tidak ada team order di Kejurnas Sprint Rally. Meski juara 2 di Malang, alhamdulillah saya tetap memimpin klasemen usai seri 3 di Malang ini," ungkap H Putra.

Ini berkat H Putra berhasil menjadi juara di seri 1 Jalak Harupat Bandung, juara 2 seri 2 di Malang, dan kembali juara 2 seri 3 di Malang. 

Ford Fiesta R2 senjata perally Dypo Fitra

H Rihans Variza dengan Ford Fiesta Rally 2, mengaku cukup puas dengan hasil sebagai juara 2. "Sudah berusaha maksimal, tetapi dua perally LFN Sederhana Motorsport kali ini lebih baik," jujur H Rihans yang juara pada seri 2 lalu di trek yang sama.

Sementara itu, Ryan Nirwan merupakan juara bertahan nasional Sprint Rally 2022, juga mengaku sudah berlomba dengan figthing spirit tinggi, namun hasilnya finish keempat. "Inilah hasil terbaik yang kami capai. Akan berjuang lagi. Masih ada 3 seri lagi ke depan," terang Ryan, perally asal Balikpapan, Kalimantan Timur. (budsan)  

Hasil Lomba :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo