mobilinanews

Sempat Tercecer P14, Pembalap Umar Abdullah Bangkit dan Sabet Juara MSF Super Turismo di Sirkuit Sepang Malaysia

Jum'at, 04/08/2023 17:28 WIB
Sempat Tercecer P14, Pembalap Umar Abdullah Bangkit dan Sabet Juara MSF Super Turismo di Sirkuit Sepang Malaysia
Umar Abdullah di podium juara round 3 kejuaraan Malaysia Series Festival Super Turismo 2023 di sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (30/7/2023)

mobilinanews (Sepang) - Umar Abdullah memang istimewa. Umar adalah Garuda Muda yang berhasil menaklukkan Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (30/7/2023) lalu.

Iya, saat itu berlangsung seri 3 kejuaraan balap mobil bergengsi Malaysia Series Festival (MSF) Super Turismo 2023.

Umar Abdullah yang turun di kelas Ultimate (UT) 2000cc, berhasil kembali menjadi juara satu sekaligus "mempermalukan" pembalap tuan rumah Malaysia dan Singapura.

Sebelumnya, pada seri 2 MSF yang dihelat di sirkuit sama, 11 Juni lalu, Umar juga berhasil menjadi yang terbaik di kelas yang sama.

"Namun kali ini, kemenangan Umar boleh dibilang lebih dramatis. Selain sempat tercecer di urutan 14 (Umar start dari posisi 4) karena ada sedikit kendala teknis, sampai kemudian bisa mengejar one by one pembalap hingga kembali di depan, juga kemenangan Umar sempat diprotes juara kedua pembalap dari Singapura," tutur Umar.

Umar diprotes karena dianggap menghalangi laju pembalap Singapura itu yang secara hampir bersamaan juga masuk pit. Namun akhirnya protes tersebut ditolak oleh Steward of The Meeting. 

Pasalnya, Umar, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage memang sengaja mengurangi limit kecepatan mobilnya saat menuju pit, namun telah sesuai regulasi yang berlaku di ajang balap MSF Super Turismo.

Umar dinobatkan P1 (juara 1), pembalap Singapura ke-2 dan juara 3-5 diisi pembalap Malaysia.

"Serunya lagi, balapan MSF round 3 kali ini menggunakan full lintasan Sepang International Circuit sepanjang 5,543 km. Seri sebelumnya, memakai 3/4 sirkuit saja. Maka jumlah lap juga dikurangi dari 20 menjadi 16 lap. Itu pun Safety Car masuk trek selama 4 lap, karena ada insiden kecelakaan," terang Umar.

"Yang jelas, senang dan bangga banget. Bisa membawa Indonesia juara balap di level Asia. Juara 1 kelas UT 2000 dan ketiga Overall," senyum Umar yang berprofesi sebagai lawyer.

Sejatinya, Umar memiliki kans menjadi juara umum kelas UT 2000cc. Sayangnya, salah satu seri MSF Super Turismo ada yang bentrok dengan seri ISSOM di Sentul International Circuit.

"Ya, mau bagaimana lagi? Umar tentu lebih pilih ISSOM, karena Umar turun di beberapa kelas di ISSOM, salah satunya lagi mimpin klasemen. Tapi, untuk seri lainnya di MSF, Umar akan tetap fight dan all out untuk kembali menjadi juara," pungkas Umar.

Atas sukses ini, Umar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para sponsor utamanya Bank BJB, serta Fastautoworks Malaysia merupakan partner Bank BJB Delta Garage Racing Team di Malaysia. (budsan)    

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo