mobilinanews

South Borneo Rally 2023: Seloroh Haji Rahmat, Podium Keduanya Dikasih ke Adik

Selasa, 08/08/2023 02:08 WIB
South Borneo Rally 2023: Seloroh Haji Rahmat, Podium Keduanya Dikasih ke Adik
Haji Rahmat saat menggeber Hyundai i20 WRC2 di South Borneo Rally 2023 (foto: LFN Sederhana Motorsport)

mobilinanews (Tapin) - Pertarungan di Kelas M.1 atau yang dikenal sebagai kelas neraka di putaran kedua Kejuaraan Nasional Rally 2023 pada 4-6 Agustus 2023 menjadi pertunjukan yang begitu seru.

Masing-masing pereli seperti Haji Rihans, Haji Putra, Haji Rahmat, Ijeck dan Ryan Nirwan, terlibat saling pukul waktu dari Special Stage satu ke yang lainnya.

Hal ini dikarenakan mereka telah menargetkan untuk bisa mendulang poin penuh, dan mengamankan posisi di klasemen untuk meraih gelar Juara Nasional Rally 2023.

Perseteruan antara Haji Rahmat dan Haji Putra pun tidak kalah menarik, lantaran kakak beradik ini juga terlibat persaingan sengit.

Namun, di akhir balapan dan berdasarkan akumulasi waktu dari panitia, Haji Putra berhasil meraih posisi runner up mengalahkan kakaknya tersebut.

Menanggapi hasil tersebut, Haji Rahmat atau yang akrab disama Haji Ame, berseloroh bahwa saat ini podium kedua tersebut memang sebagai simbolis mengalah dari seorang kakak untuk adiknya.

"Kita coba push lagi mobilnya, tapi ya gantian, kali ini saya kasih posium untuk adik saya," seloroh Ame disambut tawa saat konferensi pers usai balapan (6/8/2023) di Sirkuit Balipat, Binuang, Tapin, Kalimantan Timur.

Meski demikian, pereli yang menggeber Hyundai i20 WRC2 ini juga menjelaskan terkait hasil yang kurang maksimal.

Menurutnya, saat melakoni 13 special stage di South Borneo Rally, ia mengalami insiden yang menyebabkan kehilangan waktu cukup banyak.

"Kali ini saya coba untuk maksimal pada setiap ss. Dan tadi saat balapan ada tragedi karena menabrak berem, akibatnya arm bengkok dan beruntung bisa diperbaiki," ungkap pereli LFN Sederhana Motorsport.

Kendati mengalami trouble, namun pereli yang ditemani oleh co-driver handal Hade Mboi, mengaku tidak kapok dan justru lintasan yang disuguhkan oleh Haji Prayudha sebagai Ketua Penyelenggara South Borneo Rally memberikan tingkat yang menantang.

"Menurut saya trek menantang dan bisa menambah jam terbang, diharapkan taun depan ada lagi kita akan hador lagi," tandasnya.

Pada hasil akhir, pasangan ini mengumpulkan total waktu 1 jam 22 menit 02,1 detik.

Sementara adiknya Haji Putra yang bertandem dengan M Redwan, berhasil mencatatkan total waktu 1 jam 21 menit 53,6 detik. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo