mobilinanews

F1 2023: Mantan Bos Ferrari Mattia Binotto Berlabuh di Tim Alpine, Kerja Mulai Bulan Depan

Rabu, 09/08/2023 22:27 WIB
F1 2023: Mantan Bos Ferrari Mattia Binotto Berlabuh di Tim Alpine, Kerja Mulai Bulan Depan
Mattia Binotto, mantan petinggi Ferrari yang dislot jadi prmimpin baru tim Alpine di F1. (rn)

mobilinanews (Prancis) - Media Prancis L'Auto Journal mengabarkan Mattia Binotto segera kembali ke paddock F1. Ia sudah sepakat dengan CEO Renault Groupe Luca de Meo untuk jabat Team Principal Alpine.

Binotto yang akhir tahun lalu terbuang dari posisi Team Principal Ferrari akan menjabat posisi sama di Alpine. Ia gantikan pejabat lama, Otmar Szafnauer, yang hengkang dari Alpine sejak GP Belgia lalu.

Belum ada konfirmasi resmi dari Renault soal pemberitaan itu. Yang pasti sejak pekan lalu nama Binotto memang dirumorkan akan ke Alpine.

Mantan pembalap F1 yang juga pengamat, Martin Brundle, mengaku mendengar selentingan itu. Ia pun mengaku tak akan terkejut jika berita itu benar.

"Kita tunggu sampai menjadi fakta," kata Brundle seperti berita sebelumnya di portal ini.

Lebih jauh L'Auto Journal menyebut Binotto dibebaskan Renault untuk membangun struktur baru tim plus perangkat pendukung yang ia butuhkan.

Pakar mesin Italia itu secara resmi akan mulai kerja dengan tim Prancis itu per September nanti. 

Sebelum Binotto resmi duduk di kursi barunya, Team Principal Alpine tetap dipegang Bruno Famin yang jadi bos sementara sejak Szafnauer pergi.

Leo Turrini, jurnalis Italia yang dikenal sangat dekat dengan Ferrari dan Binotto  pun ikut berkomentar. 

"Di Prancis mereka mengatakan Mattia sudah sepakat dengan Alpine. Saya tak terkejut dan saya menulis hal itu," tulis Turrini di media Quotidiano yang kemudian dikutip motorsportweek.

"Mattia orang pintar. Saya sudah 30 tahun  mengenalnya. Jika De Meo mendukungnya, ia bisa menghasilkan karya bagus," imbuh Turrini. (rn)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo