mobilinanews

TGRI Tampil Sebagai yang Tercepat di Sesi Latihan Resmi GT4 Okayama 2023

Sabtu, 19/08/2023 07:09 WIB
TGRI Tampil Sebagai yang Tercepat di Sesi Latihan Resmi GT4 Okayama 2023
TGRI tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan resmi GT4 Okayama, Jepang, 2033 (foto: TGRI/Andra Nidiawan)

mobilinanews (Okayama) - Duet pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka berhasil menyabet sebagai yang tercepat pada sesi latihan resmi Fanatec GT World Challenge Asia 2023 yang digelar Jumat (18/8/2023) sore waktu Jepang.

Meski sempat mengalami kendala pada mobil balap Toyota GR Supra GT4 di awal sesi, namun tim Jepang yang terdiri dari Flat Out Works dan TOM'S berhasil melakukan perbaikan sehingga jalannya sesi latihan resmi bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua pembalap.

Menanggapi hasil latihan resmi yang berlangsung di Sirkuit Internasional Okayama, Jepang, Haridarma, menjelaskan dalam dua kali run yang dilakukan, memang di awal mobil sedikit bermasalah namun pada run kedua berhasil dimaksimalkan oleh ia dan Nonaka.

"Jadi pada latihan resmi yg pertama, Nonaka lenih dulu karena dia silver driver. Jadi memang waktu sesi pertama, enggak bisa raih best lap karena tadi masih coba settingan baru dan masih ada yg gak bener jadi pas sesi pertama belum maksimal. Terus yang sesi kedua, settingan mobil sudah aman, segala macam sudah diperbaiki dan tadi kita juga sudah tes ban baru jadi bisa memberikan waktu terbaik, khususnya Nonaka," jelas Haridarma.

Berdasarkan hasil resmi yang dirilis penyelenggara, Toyota Gazoo Racing Indonesia, berhasil mengemas catatan waktu tercepatnya 1 menit 37,524 detik. Tidak hanya itu, pada sesi latihan resmi berbayar yang diselimuti cuaca hujan, Haridarma Manoppo, berhasil tampil sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 50,887 detik.

Kendati berhasil mencetak waktu tercepatnya, namun Haridarma Manoppo mengungkapkan dirinya masih harus terus berimprovisasi dan sharing bersama Nonaka agar mendapat banyak input untuk melakoni putaran kelima ini.

"Kalau dari saya sendiri, dengan adanya Nonaka ya banyak pelajaran yang bisa diambil. Seperti yang kemarin saya bilang, dan hal lain seperti keterbatasan kita latihan khususnya terhadap mobilnya untuk saya, karena mobilnya termasuk kategori dengan horse power besar, saya juga belum biasa balap pakai ban slick yang menyebabkan mobil menjadi lebih grip. Untuk saya sendiri mudah-mudahan bisa menjadi yang tercepat di Bronze kategori FIA driver," pungkas Haridarma. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo