mobilinanews

Frans Soerjopranoto Baru Iya Pada Tawaran ke-4 Untuk Posisi Mentereng Ini di Hyundai Indonesia, Ini Penyebabnya

Jum'at, 01/09/2023 08:08 WIB
Frans Soerjopranoto Baru Iya Pada Tawaran ke-4 Untuk Posisi Mentereng Ini di Hyundai Indonesia, Ini Penyebabnya
Tahu dong Frans Soerjopranoto yang mana? (foto : selfie bs)

mobilinanews (Yogyakarta) - Per 1 Agustus 2023, Fransiscus Soerjopranoto resmi menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia. 

Soerjo - demikian akrab dipanggil - ternyata memilki cerita ringan sebelum kemudian mengiyakan dirinya dipercaya menjadi orang nomor satu sebagai pelaksana harian perusahaan raksasa otomotif asal Korea Selatan di Indonesia itu.

"Ini setelah tawaran posisi tersebut untuk yang ke-4 kali untuk saya. Dan, kalau akhirnya bersedia, salah satunya karena saya juga sudah selesai," ungkap Soerjo kepada mobilinanews.

Soerjo ditemui di Yogyakarta, saat menyambut kedatangan para jurnalis dari Jakarta yang akan melakukan Media Drive Experience bertajuk Unleash The X in You with Stargazer X. 

Kok sampai tawaran yang ke-4 baru bersedia, Pak?

"Begini. Alasan yang pertama, tentu saya sudah selesai di perusahaan lama," terang Soerjo.

Sesuai regulasi yang berlaku, Soerjo boleh mengajukan pensiun dini saat menginjak usia 50 tahun, di Toyota Astra Motor. Terakhir, sebagai Executive GM Manager. 

Total, Soerjo memiliki pengalaman kerja 28 tahun di perusahaan industri otomotif. Dari bidang perencanaan produk dan marketing, strategi penjualan, layanan aftersales hingga pengelolaan jaringan dealership.

Pada tugas barunya sebagai COO HMID tersebut, dari pengalaman pekerjaan sebelumnya, ditambah dengan pengembangan strategi operasional, inovasi manajemen, kinerja sales perusahaan serta layanan aftersales semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia.

"Oya, soal 4 kali itu, tawaran pertama, saya menjawab dengan mengusulkan nama Pak Jonfis Fandy (mantan Direktur Marketing dan Aftersales PT Honda Prospect Motor). Yang kedua, saya ajukan nama lain (Makmur Thahir, red). Tawaran ketiga, yang (akhirnya) Pak Makmur diperpanjang (di HMID). Yang ke-4, setelah saya pendi di perusahaan lama," beber Soerjo.

Selamat bertugas, Pak Soerjo. (budsan)

   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo