mobilinanews

Kejurnas Sprint Rally Seri 4, Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) Masih Optimis Bisa Berikan Perlawanan

Jum'at, 01/09/2023 18:02 WIB
Kejurnas Sprint Rally Seri 4, Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) Masih Optimis Bisa Berikan Perlawanan
Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) masih optimis bisa bersaing di Kejurnas Sprint Rally 2023 (TGRI/Adrenal Rio)

mobilinanews (Jakarta) - Jelang putaran keempat Kejurnas Sprint Rally 2023 yang bakal berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Ryan Nirwan, masih optimis bisa bersaing dengan sengit.

Meski saat ini kondisinya ia dikepung oleh mobil-mobil rally berspesifikasi yang lebih tinggi, namun putera pereli senior Roy Nirwan ini tidak gentar sedikitpun untuk mengarungi pertarungan tersebut.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ryan Nirwan, menjelaskan bahwa berbekal kondisi lintasan baru yang disuguhkan oleh penyelenggara, hal ini menjadi peluang yang sama besar antara ia dengan para pesaingnya.

"Apapun masih bisa terjadi, dan saya percaya kita masih bisa (bersaing) karena ini trek benar-benar baru karena semua orang punya chance untuk menang," jelas Ryan, kepada mobilinanews.

Di samping itu, berbekal performa yang menjanjikan pada saat putaran kedua Kejurnas Rally 2023 yang berlangsung di Binuang, Kalimantan Selatan, ia merasa bisa memberikan shock therapy kepada semua rivalnya.

"Saya masih sangat confident karena saya lihat pas di Balipat (Kalimantan Selatan), karena di situ track aspal dan saya percaya masih ada chance karena anything can happen," tambahnya.

Untuk menopang performa yang lebih mumpuni, ia bersama tim engineer telah melakukan beberapa persiapan terkait settingan mobil. Adapun set up baru yang dibenamkan pada Toyota GR Yaris AP4 ini adalah penyempurnaan di sektor kaki-kaki.

"Refreshment cuma di kaki-kaki, mesin belum ada. Karena kalau di Bandung ini, saya gak tau, apakah mereka sudah tau adaptasi seperti di Soreang (Bandung), kita masih bisa mengejar. Tapi kalau mereka set up seperti di tanah akan lebih berat, namun dengan adanya set up suspensi tarmac semoga dapat membantu saya," beber Ryan.

 

Sekilas informasi pada gelaran Kejurnas Rally 2023 di Binuang, Kalimantan Selatan. Pada leg terakhir, ia bersama Adi Indiarto mampu bersaing dengan begitu ketat dan sukses menjadi pereli tercepat pada Special Stage terakhir. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo