mobilinanews

Tren Positif, Perally H Rihans Variza Andalan HRVRT Optimistis di Kejurnas Sprint Rally 2023 GBLA Bandung

Kamis, 07/09/2023 20:08 WIB
Tren Positif, Perally H Rihans Variza Andalan HRVRT Optimistis di Kejurnas Sprint Rally 2023 GBLA Bandung
H Rihans Variza dan Anthony Sarwono (navigator) andalkan Ford Fiesta R5 jalani sesi practice Kejurnas Sprint Rally 2023 rd 4 di GBLA Bandung. (foto : ist)

mobilinanews (Bandung) - Sesi practice Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 4 dilangsungkan di Special Stage (SS) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Kamis (7/9/2023).

Salah satu perally yang turun di sesi latihan berbayar adalah H Rihans Variza didampingi navigator senior berpengalaman Anthony Sarwono.

Menggunakan Ford Fiesta R5 yang baru saja menjuarai South Borneo Rally (Kejurnas Rally 2023 rd 2) di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, H Rihans/Wono tampak antusias menjajal lintasan yang didominasi beton bersemen dan sebagian aspal di kawasan perparkiran GBLA.

Yang menarik, perally andalan HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford asal Binuang, Kalsel ini melakukan latihan terlebih dahulu di Edutown Arena, BSD City, Tangerang, pada Selasa (5/9/2023) sebelum ke Bandung. 

Adaptasi dari gravel ke tarmac di Edutown Arena BSD City, sebelum ke Bandung

Latihan itu, menurut Rizal Sungkar selaku advisor tim HRVRT, untuk menyesuaikan dengan lintasan tarmac yang akan mendominasi venue di GBLA Gedebage Bandung.

Dari kemarin turun South Borneo Rally di Tapin dengan lintasan yang didominasi gravel, ke lintasan tarmac. Saat latihan, tim HRVRT lengkap menurunkan mobil utama maupun mobil Recce (mobil untuk latihan) Mazda AP4.

"Iyaaa, kami memang terbiasa serius dalam menghadapi setiap event Rally maupun Sprint Rally. Kebetulan saya gak ikut yang di Edutown. Tapi itu sebenarnya hanya me-refresh untuk beradaptasi dengan karakter Ford Fiesta R5 dan sedikit penyesuaian set up untuk tarmac," ungkap Anthony Sarwono, sang navigator. 

Target yang dicanangkan, tentu saja H Rihans/Anthony Sarwono ingin kembali juara seperti pada seri 3 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Lawang, Malang, 21-22 Juli lalu.

H Rihans Variza (kaos hijau, tengah) bersama team support saat latihan di Edutown 

"Wajar dong, seperti halnya perally yang lain. Tentu semua ingin menang. Gap poin dengan pemimpin klasemen, juga gak jauh. Namun sekali lagi, ini harapan. Soal hasilnya, kita lihat nanti di Special Stage," kata Wono, sapaan akrab Anthony Sarwono.

Menurut Wono, pada seri 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 11-12 Februari, H Rihans nyaris menang sebenarnya. 

"Tapi, di SS terakhir (SS4), mengalami kempes ban, dua ban depan dan belakang, sekitar 500 meter jelang finish, membuat kami tercecer di urutan tiga," terang Wono.

Kita lihat Minggu di GBLA Gedebage, ya gess. (budsan)

     

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo