mobilinanews

Andalkan Yaris GR, Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia Ini Satu-satunya Yang Berhasil Cetak Waktu 12 Menit!

Selasa, 12/09/2023 02:18 WIB
Andalkan Yaris GR, Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia Ini Satu-satunya Yang Berhasil Cetak Waktu 12 Menit!
Performa andal Toyota GR Yaris andalan perally Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan sapu bersih 4 SS Interauto Bandung Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Gedebage Bandung

mobilinanews (Bandung) - Memboyong misi mempertahankan gelar juara nasional yang diraih tahun lalu, pasangan perally Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto berhasil mencetak kemenangan perdananya tahun ini di Interauto Bandung Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 4, GBLA Gedebage, Bandung, Minggu (10/9/2023).

Mengandalkan Toyota GR Yaris AP4, pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) itu menyapu bersih 4 SS (Special Stage) yang dilangsungkan di lintasan tarmac tersebut.

Bermodalkan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), performa GR Yaris AP4 mendukung perally TGRI itu tampil maksimal sejak sesi shakedown hingga menyelesaikan 4 tahapan lomba di group M1 alias kelas paling bergengsi.

“Selamat atas keberhasilan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang kembali menempatkan pasangan Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto di podium pertama Interauto Kejurnas Sprint Rally di Bandung. Dengan semangat pantang menyerah, pembalap TGRI menjadi yang tercepat di semua SS menempuh total jarak hampir 16 km," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Kata Anton lebih lanjut, Ryan dan Adi menjadi satu-satunya peserta dari total 134 peserta yang berhasil mencetak total waktu tercepat 12 menit.

"Semoga hasil positif ini akan memperbesar peluang pembalap TGRI itu untuk kembali menjadi juara nasional Sprint Rally tahun ini,” optimis Anton.

Ryan dan Adi memang langsung tampil all-out dengan menjadi yang tercepat sejak sesi shakedown (latihan resmi) hari Jumat (8/9/2023).

Masuk hari Sabtu (9/9/2023), Ryan Nirwan langsung memimpin SS 1 dengan waktu tercepat 02:48.39, dilanjutkan SS 2 waktu tercepat 02:45.17.

Ryan Nirwan perally asal Balikpapan, Kalimantan Selatan itu semakin menunjukkan sebagai jagoan lintasan tarmac dengan kembali menjadi yang tercepat di SS 3 dengan 03:37.82 dan SS 4 dengan 03:36.5, Minggu (10/9/2023). Ryan melakukan sapyu bersih.

Secara meyakinkan, keduanya mencatat total waktu tercepat 12:47:93, mengantarnya menjadi juara pertama Group M1 dan overall sekaligus sebagai satu-satunya perally yang berhasil mengemas total waktu 12 menit. Perally juara 2 dan seterusnya, mencetak waktu tercepat 13 menitan. 

“Kami datang ke kota Bandung dengan optimisme akan meraih poin maksimal, untuk menjaga peluang juara nasional. Dengan semangat continuous improvement, bersama teknisi TGRI, kita melakukan adaptasi dan tuning total terutama di suspensi menyesuaikan kondisi track tarmac bersaing dengan kompetitor yang mobilnya lebih advanced," ungkap Ryan. 

"Bersyukur, chesmistry yang baik antara tim dan pembalap membuat saya dan Adi dapat bertarung penuh rasa percaya diri meraih posisi pertama overall sehingga tetap berada di jalur juara nasional tahun ini,” pungkas Ryan Nirwan. (budsan)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo