mobilinanews

Gazoo Racing Buktikan Performa di Sirkuit, Fasilitasi Motorsport Enthusiast Produk Fun to Race

Sabtu, 16/09/2023 18:08 WIB
Gazoo Racing Buktikan Performa di Sirkuit, Fasilitasi Motorsport Enthusiast Produk Fun to Race
Gazoo Racing buktikan performa di sirkuit Formula E Ancol Jakarta Utara fasilitasi motorsport enthusiast produk yang fun to race

mobilinanews (Jakarta) — Setelah hadirkan Authorized GR Garage pertama di Indonesia satu hari sebelumnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan event GR Track Day yang mengambil tempat di Sirkuit E-Prix Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023) .

Toyota memberikan kesempatan kepada jurnalis otomotif, pelanggan Toyota, motorsport lovers , dan anggota GR Enthusiasts Community yang baru terbentuk saat launching GR Garage , untuk merasakan langsung beberapa kendaraan GR Family, serta yang sudah memperoleh sentuhan racing GR Performance Parts hasil tuning eksklusif GR Garage.

Sejalan filosofi Roads Build People dan People Build Cars, TOYOTA GAZOO Racing (TGR) mengembangkan produk yang sesuai ekspektasi penggila GR di Indonesia.

Khusus pecinta performance car, masukan pelanggan yang ingin meningkatkan handling dan performa GR Car miliknya, diterjemahkan dalam GR Performance Parts yang dikembangkan dengan memperhatikan kondisi dan karakter jalan Indonesia agar tetap nyaman dipakai setiap hari. GR Garage Track Day membuktikan bahwa sentuhan apik pada GR Performance Suku cadangnya bisa meningkatkan kenikmatan berkendara,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Kendaraan dari brand GR terbagi atas 3 model, yakni Pure GR, GR Sport, dan GR Parts.

TAM memiliki total 14 model dalam jajaran GR yang tersebar di berbagai segmen dan rentang harga mulai dari entry level hingga mobil sport premium.

Pure GR merupakan performance dan sports car yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan kegembiraan dan kegembiraan GR dalam kendaraan yang tetap dapat dipakai setiap hari.

Tingginya minat pelanggan Indonesia membuat seluruh 4 model Pure GR dihadirkan oleh Toyota, yaitu GR Supra, GR 86, GR Yaris, dan GR Corolla.

Hampir seluruh model Pure GR memiliki versi mobil balap yang digunakan TGR dalam ajang motorsport global.

Sebut saja GR Yaris yang digunakan pada ajang World Rally Championship (WRC) dan GR Supra yang digunakan oleh pembalap lokal TGRI di ajang GT World Challenge Asia.

Sementara GR Sport merupakan model andalan Toyota yang dikemas dalam tampilan eksterior dan interior ditambah tuning racing khas GR.

Tampilan yang stand-out dan performa yang lebih baik dibandingkan model Non GR begitu menarik minat pelanggan yang berjiwa sporty. 

Kehadiran GR Sport diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia yang dibuktikan dari persentase penjualan yang lebih tinggi dibandingkan model Non GR.

Berbeda dengan GR Sport, GR Parts hanya fokus pada tampilan eksterior dan interior mobil.

Tidak hanya tampil lebih sporty, namun aerodinamis mobil juga meningkat berkat penambahan parts yang mampu mendukung aliran udara lebih baik dari bagian depan hingga ke bagian belakang mobil selama melaju.

GR Garage Perluas Opsi Modifikasi GR Enthusiast Melalui GR Performance Parts

GR Garage yang baru saja dibuka juga membawa opsi modifikasi terbaru bagi para GR antusias yang ingin melakukan upgrade untuk mobilnya.

Menyesuaikan karakter serta kebutuhan tiap pelanggan agar mobilnya bisa benar-benar merefleksikan sang pengendara.

Selain aksesoris basic dari GR Parts seperti parts kosmetik di eksterior dan interior, GR Performance Parts juga hadir untuk memenuhi kebutuhan para pecinta kecepatan yang ingin performa mobil miliknya dapat ditingkatkan.

Dimulai dari peningkatan di sektor aerodinamika, handling , dan pengereman , serta terakhir yang fokus pada peningkatan performa mesin.

Uji Keandalan GR Performance Parts di Sirkuit Balap

Pushing the Limit for the Better , Toyota mengajak jurnalis otomotif, pelanggan Toyota, penggemar motorsport, dan anggota GR Community untuk menguji langsung GR Family yang sudah memasang GR Performance Parts di sirkuit balap.

Mobil tersebut telah mendapat sentuhan tuning teknisi GR Garage sesuai karakter Sirkuit E-Prix Ancol.

Untuk menampilkan hasilnya, Toyota juga menyiapkan model yang belum menggunakan GR Performance Parts sebagai pembanding.

Dengan demikian, perbedaan performa antara kedua model dapat dirasakan langsung oleh peserta GR Track Day .

Unit test drive yang digunakan adalah GR 86 dan GR 86 with GR Performance Parts, All New Agya GR Sport dan All New Agya GR Sport with GR Performance Parts, GR Yaris dengan GR Performance Parts, serta GR Supra dengan GR Performance Parts.

Selain unit yang di tuning oleh GR Garage, peserta juga berkesempatan menjadi salah satu yang pertama di Indonesia mencoba Pure GR terbaru, GR Corolla.

Hot hatchback ini dikembangkan langsung oleh GR Company sebagai bagian dari menghidupkan kembali brand Corolla di Motorsport, yang dulu pernah menjadi salah satu pemain besar di kancah Rally.

Menggendong mesin 3-silinder turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan GR Yaris, GR Corolla mendapatkan tuning yang lebih agresif hingga bisa menghasilkan tenaga 300 Ps dan torsi 370 Nm.

Kedua terbesar di lineup Pure GR setelah GR Supra. Peserta berkesempatan merasakan kekuatan penuh mobil ini melalui pengalaman berkendara taksi bersama pembalap TGRI.

Tak kalah menariknya, Toyota memberikan kesempatan untuk merasakan langsung performa RAV4 GR Sport PHEV untuk menunjukkan bahwa kendaraan elektrifikasi (xEV) GR tetap dapat memberikan kegembiraan dan kegembiraan GR setara mobil GR lainnya.

GR antusias dapat merasakan langsung getaran tenaga gabungan hingga 225 kW yang disalurkan ke sistem transmisi All Wheel Drive (AWD) E-FOUR ketika motor bakar dan motor listrik bersinergi saat akselerasi di sirkuit balap.

Kehadiran 2 jenis kendaraan dengan setting aerodinamika, handling, dan pengereman yang berbeda, memberikan kesempatan kepada motorsport lovers untuk melihat sejauh mana Andal GR Performance Parts yang di-tuning oleh GR Garage mampu menghadirkan keseruan dan kegembiraan GR di sirkuit balap.

“Pelanggan juga dapat menguji kendaraan elektrifikasi GR yang tidak kalah fun dari model lainnya. Kami harap pengalaman unik ini dapat memperkaya pengetahuan pelanggan terhadap brand GR dan produk turunannya serta memercayakan urusan modifikasi tampilan dan performa kendaraan GR kepada GR Garage,” tutup Marketing Director PT Toyota -Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo