mobilinanews

H Rihans Posisi 3 Klasemen Kejurnas Rally 2023, Anthony Sarwono : Dalam Rally, Apapun Bisa Terjadi!

Rabu, 27/09/2023 01:08 WIB
 H Rihans Posisi 3 Klasemen Kejurnas Rally 2023, Anthony Sarwono : Dalam Rally, Apapun Bisa Terjadi!
H Rihans Variza gaspol dengan Ford Fiesta Rally2 pada Special Stage yang disukai pada Danau Toba Rally 2023 di Kabupaten Simalungun Sumatra Utara, 23-24/9/2023. (foto : hrvrt official)

mobilinanews (Simalungun) - "Alhamdulillah, event Danau Toba Rally 2023 dan APRC Rally Asia Cup sudah usai. Kami mendapatkan hasil yang cukup baik, penuh perjuangan, usaha keras di mana trek dan cuaca sangat ekstrem membuat tantangan tersendiri. Posisi ke-3 Kejurnas dan ke-4 APRC," tulisan Haji Rihans Variza pada akun resmi instagramnya.  

"Terima kasih kepada keluarga tim HRVRT BGM HBM BMB, dan semua kru - mekanik, kawan-kawan yang sudah support full kami di event ini. Semoga next bisa lebih baik lagi," lanjut H Rihans.

Iya, seperti yang disampaikan perally asal Binuang, Kalimantan Selatan itu hasil terbaik yang diperolehnya pada event seri ke-3 Kejurnas Rally 2023 dilangsungkan di areal PT TPL Naek Auli Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, 22-24/9/2023 kemarin. 

Selain itu, H Rihans yang mengandalkan Ford Fiesta Rally 2 mencetak "prestasi" lain yakni menjadi satu-satunya perally di luar Sean Gelael yang menjuarai SS (Special Stage) yakni di SS4 dari total 9 SS. So, not to bad lah.

H Rihans Variza (kanan) dan Anthony Sarwono

Lainnya, HRVRT BGM HBM BMB dengan skuad tiga perally yakni Haji Rihans, Aldio Oekon dan Ichwan Irzami menyabet trophy Kejuaraan Team.

Menurut Anthony Sarwono, co-driver yang mendampingi Haji Rihans, trek di Danau Toba Rally kali ini cukup berat dan keras. "Kami mengalami 2 kali pecah ban. Yaitu di SS2 dan SS7, yang tentu ikut mempengaruhi pencapaian hasil akhir kami," ungkap Wono, sapaan akrab Anthony Sarwono.

Secara umum, H Rihans dan Wono menerapkan strategi mix : main safety dan maximum attack jika memungkinkan.

"Kalo mau pol-polan sih bisa aja seperti yang dilakukan Sean Gelael. Tapi bukan tanpa resiko karena trek cukup kasar di beberapa titik dan banyak batu besar yang terbongkar karena beberapa kali dilewati perally," terang co-driver senior kenyang pengalaman itu.

"Makanya ada yang maen safety, ada juga yang maximum attack. Di SS (Special Stage) yang H Rihan suka, pasti maximum attack," lanjut Wono.

Kerasnya trek, Ford Fiesta Rally 2 dikendarai H Rihan 2 kali pecah ban

Usai Danau Toba Kejurnas Rally 2023 seri 3 ini, H Rihans berada di peringkat 3 klasemen sementara. Menurut hitungan mobilinanews, H Rahmat/Hade Mboi (LFN Sederhana Motorsport) peringkat pertama dengan 66 point, Musa Ijeck Rajekshah/Ian Soejono (Bla Bla Motorsport) kedua (55,5) serta H Rihans Variza/Anthony Sarwono ketiga (50). 

Dari klasemen ini, H Rahmat yang akrab dipanggil uda Ame memiliki kans terbesar. Hanya saja, masih mungkin dikejar Ijeck maupun H Rihans pada seri 4 (seri terakhir) awal November depan. 

"Iya betul. Dalam rally, apapun bisa terjadi. Termasuk yang tak pernah dibayangkan sebelumnya," kata Wono.

Wah, jadi nggak sabar menunggu seri 4 Kejurnas Rally yang akan dilangsungkan bersamaan dengan APRC 2023 round final di venue sama Danau Toba Rally 2023 seri 3 kemarin. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo