mobilinanews

Sean Gelael Punya Kans Besar Juara APRC 2023, Kini Pimpin Klasemen dan Bakal Main Di Kandang Sendiri

Jum'at, 06/10/2023 08:28 WIB
Sean Gelael Punya Kans Besar Juara APRC 2023, Kini Pimpin Klasemen dan Bakal Main Di Kandang Sendiri
Pimpin klasemen dan main di kandang sendiri, Sean Gelael berpeluang besar juara Asia Pacific Rally Championship 2023

mobilinanews (Jakarta) - Kemenangan Sean Gelael di APRC Rally Asia Cup 2023 rd 5 di perkebunan Sektor Aek Nauli Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara hampir 2 pekan lalu, menempatkannya sebagai pemuncak klasemen dengan 30 point.

Sama dengan Gaurav Gill, perally senior India yang juga berhasiil menjuarai APRC Asia Cup 2023 rd 2 lalu di India. 

Ponishirerd Mana (Thailand) di posisi kedua dengan 24 point, sama dengan yang diraih H Rahmat/Hade Mboi yang menjadi runner up di APRC Asia Cup 2023 rd 5 lalu di Sumatra Utara. Untuk H Rahmat, selain runner up APRC, juga menjadi juara 1 Kejurnas Rally seri 3.  

Musa "Ijeck" Rajekshah dari Bla Bla Bla Motorsport (Sumatra Utara), bersama Amittrajit Ghosh (India) di urutan 3 dengan 21 point, Rihans Variza/Anthony Sarwono (HRVRT Binuang) bersama Jahaan Gill (Canada) di urutan ke-4 dengan 19 point.

Juara di APRC Danau Toba, Sean memuncaki klasemen perally APRC 2023

Lalu, Aldio Oekon (Indonesia) dan Samrat Yadav (India) di urutan 5 dengan 17 point. Dypo Fitramadan/Edwin A Nasution (Delta Garage Racing Team), Takuma Kamada (Jepang) dan Himanshu Arora (India) di posisi 6 dengan 15 point.

Serta Ryan Nirwan/Adi Indiarto (Toyota Gazoo Racing Indonesia) dan Aeman Ahmed (India) di posisi 7 dengan 13 point.

Dari posisi klasemen perally tersebut, maka pada APRC 2023 seri final yang akan dilangsungkan di perkebunan Sektor Aek Nauli Kab Simalungun Sumatra Utara, 25-26 November mendatang, dipastikan bakal berlangsung seru.

Untuk menjadi juara overall APRC 2023, memang ada kewajiban, perally harus telah mengikuti sekurangnya 1 round sebelum seri final. 

Dengan hal tersebut, dipastikan APRC round final (rd 6) pada 25-26 November bakal ramai diikuti para perally dari India, Jepang, Thailand, Canada, tuan rumah Indonesia dan kabarhya juga perally dari Australia.

Tidak hanya Sean memang yang memiliki peluang juara, perally Indonesia lainnya macam H Rahmat, Ijeck, H Rihans, Dypo Fitra hingga Ryan Nirwan juga memiliki peluang naik singgasana podium juara di APRC 2023 mendatang.

Hanya saja, jika menilik skill, pengalaman, posisi di klasemen serta preparing, tak berlebihan jika Sean Gelael disebutkan menjadi kandidat terkuat sebagai juara APRC 2023.

Keuntungannya, Sean akan berlaga di home rally perkebunan Sektor Aek Nauli Kabupaten Simalungun yang telah diakrabi dan familiar. Sedangkan Gaurav Gill meski juga pernah laga di Aek Nauli, namun itu sudah lama sekali yang tentu telah banyak perubahan di sana sini.

Semoga ada rezeki, dan juga keberuntungan untuk Sean Gelael serta perally Indonesian lainnya. (bs)

    

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo