mobilinanews

Ketika Laksamana Pertama TNI Deny Septiana Menjadi "Co Driver" Ryan Nirwan di Sprint Rally 2023 Malang

Selasa, 17/10/2023 01:08 WIB
Ketika Laksamana Pertama TNI Deny Septiana Menjadi "Co Driver" Ryan Nirwan di Sprint Rally 2023 Malang
Ryan Nirwan dengan Co-Driver Laksamana Pertama TNI Deny Septiana, rally drive di Kejurnas Sprint Rally Malang 2023

mobilinanews (Malang) - Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 5 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 14-15/10/2023 juga memperebutkan Piala KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut).

Laksamana TNI Muhammad Ali mengutus Waaspotmar KSAL, Laksamana Pertama TNI Deny Septiana, SIP, MAP hadir pada Minggu (15/10/2023) menyaksikan jalannya SS (Special Stage) 3 dan 4.

Persiapan "rally drive"

Dalam kesempatan itu, Deny Septiana yang ternyata memiliki animo tinggi dengan olahraga balap Sprint Rally, tidak hanya mengibarkan bendera finish untuk para perally kelas M1.

Namun juga berkenan melakukan "rally drive" bersama dengan Ryan Nirwan, perally andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia yang menjadi juara di Malang.

Waaspotmar KSAL, Laksamana Pertama TNI Deny Septiana, SIP, MAP mengibarkan bendera finish

Yakni dengan duduk di dalam mobil GR Yaris AP4 samping Ryan Nirwan, sebagai navigator. Iya, menggantikan posisi Adi Indiarto, lengkap mengenakan helm Toyota Gazoo Racing Indonesia dan mengenakan safety belt 4 titik, untuk melahap 1 SS sepanjang 5,7 km.

Tentu saja Eryanto Subaktiawan, promotor penyelenggara Kejurnas Sprint Rally Malang yang "kalang kabut" atas request Waaspotmar KSAL yang ingin merasakan menjadi navigator. "Saya terpaksa tak melanjutkan SS4 (SS terakhir), karena harus mengurusi tamu yang mewakili Pak KSAL," ungkap Eryanto.

Bang Tanto dan sang juara Ryan Nirwan

Bang Tanto - sapaan karib Eryanto - pun membisiki Ryan Nirwan untuk tidak membawa GR Yaris seperti saat event.

"Alhamdulillah, eksebishi Pak Waaspotmar KSAL dengan Ryan sebagai juara berjalan baik, serta membuat Pak Deny tampak happy," senyum bang Tanto.

Eksebishi atau rally drive dilangsungkan setelah seluruh peserta Sprint Rally tuntas berlomba. (bs)   

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo