mobilinanews

Suzuki Vitara Brezza, Kuda Hitam di Segmen SUV

Minggu, 07/02/2016 09:17 WIB
Suzuki Vitara Brezza, Kuda Hitam di Segmen SUV
Foto - drivespark.com
Suzuki Vitara Brezza yang baru saja diluncurkan di India. Diyakini model ini akan ke Indonesia pada kwartal kedua 2016

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki Maruti India baru saja meluncurkan Vitara Brezza di ajang Auto Expo 2016. Vitara Brezza menjadi senjata baru Suzuki dalam perang sub-kompak SUV dunia. Di Indonesia sendiri, Vitara Brezza diyakini akan masuk pada kwartal kedua tahun ini.

Memang tidak perlu menunggu lama-lama, karena layaknya pasar otomotif global yang kini sedang ramai dengan model SUV, pasar Indonesia justru lagi hangat dengan perang SUV yang digaungkan beberapa merek besar di Tanah Air. Meski terlambat, namun kehadiran Suzuki Vitara Brezza, bakal jadi ancaman bahkan kuda hitam di tengah persaingan tersebut.

Penasaran bagaimana bentuk Vitara Brezza yang meluncur di India, mobilinanews coba membagikan infonya berdasarkan keterangan drivespark.com yang sudah melakukan first impresion model ini langsung dari tempat peluncurannya.

Exterior Dan Desain Interior

Desain belakang Vitara Brezza

Vitara Brezza dibangun dari konsep XA Alpha yang pernah ditampilkan pada pameran yang sama dua tahun sebelumnya (Auto Expo 2014). Grill depan tunggal dengan aksen chrome diapit dengan headlamp yang terintegrasi sistem DRL menjadi ciri wajah khas dari Vitara Brezza. Kali ini Suzuki juga tidak lupa menyematkan fitur teknologi rain sensing wipers, dimana wiper mobil akan bergerak otomatis saat hujan.

Sementara di bagian bokong, tentu identitas nama Vitara Brezza tidak boleh terlewatkan. Hadir dalam strip chrome besar, setiap orang yang melihatnya akan langsung mengenali bahwa itu adalah Vitara Brezza. Dan lampu belakang yang sedikit mengecil dan di desain mengikuti garis karakter SUV.

Pada bagian interior hadir fitur cooled glovebox, bersama sistem infotainment touchscreen with Apple CarPlay serta kontrol AC otomatis. Vitara Brezza sudah menghadirkan tombol Start/Stop engine serta audio steering switch control.

Terdapat audio steering switch control dan jga fitur stop and go

Performa dan Mesin
 
Suzuki Vitara Brezza didukung mesin diesel hybrid, sama dengan yang dipakai di Ciaz. Mesin berkapasitas 1.3 liter ini menghasilkan tenaga maksimum 89bhp dan torsi 200Nm dipadukan gearbox 5 percepatan.

Klaim dari Suzuki Maruti, SUV ini sangat irit dengan konsumsi BBM mencapai 28,09 km/liter. Tentu sangat pas menjadi pilihan konsumen dengan mobilitas tinggi sehari-hari. Dibawa keluar kota dengan jarak tempuh yang jauh juga tentu akan mengasyikkan.

Kalau benar Suzuki Vitara Brezza ini akan masuk ke Indonesia di kwartal kedua nanti, tentu ini menjadi sinyal berbahaya bagi merek SUV lainnya. Suzuki diharapkan bisa bersaing secara kompetitif di segmen SUV, namun hal tersebut tentu bergantung pada penyematan harga Vitara Brezza di Indonesia nantinya. (Zie)

Dibekali mesin berkapasitas 1.3 L dengan klaim konsumsi BBM 28,09km/liter

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo