mobilinanews

LFN Sederhana Motorsport Juara Nasional Team Sprint Rally 2023, H Putra : Alhamdulillah, Allah Punya Rencana Lain

Senin, 30/10/2023 13:16 WIB
LFN Sederhana Motorsport Juara Nasional Team Sprint Rally 2023, H Putra : Alhamdulillah, Allah Punya Rencana Lain
LFN Sederhana Motorsport dinobatkan sebagai 2023 National Rally Team Champions Kejurnas Sprint Rally 2023

mobilinanews (Los Angeles) - Musim kompetisi Kejurnas Sprint Rally 2023 menjadi drama yang menegangkan dari seri ke seri selanjutnya dengan total 6 seri yang 3 digelar di Jawa Barat dan 3 di Jawa Timur.

Tidak hanya buat H Putra Rizky, perally andalan LFN Sederhana Motorsport, juga perally lain seperti H Rihans Variza (HRVRT) yang kemudian menjadi juara nasional dan Ryan Nirwan (TGRI) yang meski menjuara 3 dari total 6 seri harus puas sebaga runner up.

Skuad LFN Sederhana Motorsport di podium sebagai Juara Nasional Kejuaraan Team 2023 di Indramayu

Terkait H Putra yang pada hari-hari ini menunggui kelahiran anak keduanya di sebuah rumah bersalin Los Angeles, USA, juga memiliki cerita drama yang menarik untuk diungkap. 

Iya, sempat memiliki asa yang tinggi, terutama setelah berhasil menjuarai seri 1 di kawasan Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, dan leading poin (memimpin klasemen perally usai seri 3 di Malang, Jatim). 

H Putra (kiri) bersama kedua orang tua dan H Rahmat (kakak) saat di Sprint Rally Malang

H Putra menuangkan kronologi perjalanan mengikuti Kejurnas Sprint Rally 2023, dari juara seri pembuka, leading poin, girbok Skoda Fabia-nya rontok di seri 4 GBLA Gedebage, berbagi strategi dengan sang abang, hingga dia menyimpulkan Allah SWT memiliki rencana indah untuknya, yakni menanti kelahiran anak keduanya, di akun resmi instagramnya @putrab_.

H Putra bersama Liana Jhonlin, sang istri tercinta menanti kelahiran anak kedua

Dengan sedikit perbaikan redaksional, dan telah mendapatkan izin dari H Putra, mobilinanews menyajikan dalam bentuk bertutur berikut ini. 

     ***

"2023 adalah tahun pertama saya fokus di Rally Nasional, termasuk Sprint Rally. Saya sempat leading poin hingga usai seri 3 di klasemen perally.

Di seri 1 di Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 11-12 Februari, alhamdulillah saya juara 1 dan mendapat poin maksimal 15. Kemudian seri 2 dan seri 3 yang dilangsungkan di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang (20-21 Mei dan 22-23 Juli) dua-duanya saya runner up juara dua.

Rajendra Shankara Rizky Saputra bersama sang kakek, konglomerat H Isam

Dengan tambahan 12 x 2, saya mengumpulkan 39 poin, tertinggi dari seluruh peserta. Saya ingat, yang kedua saat itu H Rihans dengan 35 poin dan ketiga Ryan Nirwan 20 poin.  

Namubn Allah berkehendak lain. Pada seri 4 Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Gedebage Bandung, 9-10 September, saya mengalami DNF (Did Not Finish) karena girbok mobil Skoda Fabia yang saya gunakan rontok. Zero poin. Tapi saya hanyu turun ke posisi kedua.

Rajendra di pangkuan H Bastaman pemilik ratusan rumah makan Sederhana SA, ayahanda H Putra

Selanjutnya, menuju seri 5 Kejurnas Sprint Rally di Malang, Jawa Timur, 13-14 Oktober, dengan mendapat izin dan support istri yang sedang hamil besar, saya nekat berangkat dengan tekad dan janji untuk membawa trofi juara. 

Di 2 SS (Special Stage) hari Sabtu, alhamdulillah saya bisa berhasil menjadi yang tercepat di antara 158 starter yang mengikti Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 5 gelaran Bintang Automotive tersebut. Namun di SS3 dan SS4, mobil ada sedikit trouble membuat saya dan navigator M Redwan finish sebagai juara P3.

Padahal saya sudah menghitung, kalau setelah seri Malang paling tidak saya tetap di posisi kedua, saya harus melihat situasi poin. Dan kalau berada di posisi 3, saya janji tak akan ikut final round di Indramayu. 

H Putra, harap-harap cemas menanti kelahiran anak kedua

Ternyata walaupun saya dan abang saya (H Rahmat alias uda Ame) sudah menyusun strategi agar saya bisa tetap di posisi 2, lagi-lagi Allah membuat rencana lain. Abang saya sudah mengalah dengan melepas gas sebelum menembus finish line, tetap waktu saya kalah, dan saya turun ke posisi ketiga.

Betul saja, rencana Allah memang lebih indah denga saya dikasih juara 3 di Malang, dan tidak berangkat ke final round di Indramayu, 28-29 Oktober karena 2-3 hari ini, istri (Liana Jhonlin) saya sudah kontraksi dan pembukaan 2. Dan insyaallah, segera lahir ke dunia adiknya Jendra. Alhamdulillah.

Riezka Donalsha dan navigator M Redwan, sekaligus test Skoda Fabia terbaru H Putra

Dan, saya sangat bersyukur dan alhamdulillah, semua terbayar lunas dengan LFN Sederhana Motorsport dipastikan menjadi juara nasional Sprint Rally 2023 untuk Kejuaraan Team, meski pun saya tidak berada di Indramayu.

Bagi saya, keluarga adalah segalanya. Terima kasih semuanya yang sudah support dan mendoakan LFN Sederhana Motorsport. Sampai jumpa musim depan." (budsan)      

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo