mobilinanews

Merayakan Ultah ke-6, DCVI Tumbuh Lebih Kuat di Pasar Kendaraan Niaga Indonesia

Jum'at, 10/11/2023 14:10 WIB
Merayakan Ultah ke-6, DCVI Tumbuh Lebih Kuat di Pasar Kendaraan Niaga Indonesia
Deretan Truk Daimler yang tangguh untuk pasar Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) merayakan hari jadinya yang keenam sebagai distributor resmi truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Sebagai salah satu pemain utama kendaraan komersial di Tanah Air, DCVI berkomitmen untuk tumbuh lebih kuat lagi guna mendukung industri kendaraan niaga di Indonesia dengan melakukan berbagai macam investasi.

Melalui peningkatan produk yang berkesinambungan, kinerja yang baik dalam layanan purna jual seperti On-Site Parts Stock (OPS), Free Service Package (FSP) serta percepatan ketersediaan dan pengiriman suku cadang, DCVI terus berupaya membangun kepercayaan pelanggan.

DCVI secara resmi didirikan pada tanggal 10 November 2017 sebagai distributor tunggal Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia.

Pada tahun keenamnya, DCVI mengoperasikan "Daimler Trucks Parts Centre" dengan luas 6.558 m2 di Cikarang dan 2.750 m2 di Balikpapan, serta seluruh diler resmi DCVI di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan operasional dan berbagai layanan purna-jualnya.

Apalagi saat ini para pelanggannya sudah tersebar di 5 pulau besar di Indonesia seperti Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Beberapa capaian DCVI yang memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan industri kendaraan niaga antara lain yaitu:

- Sertifikasi TKDN pertama untuk Truk Mercedes-Benz Axor
- Sertifikasi ISO Audit 9001:2015 yang diberikan oleh TUV Rheinland (2020) dan BSI (2022)

President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Naeem Hassim mengatakan tahun ini, kami ingin terus memperkuat visi kami sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi yang lebih baik lagi di Indonesia.

"Hal ini dapat kami capai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra diler dan pelanggan setia kami. Dengan perkembangan positif sektor transportasi dan logistik di Indonesia, kami ingin semakin memperkuat peran kami di tengah-tengah perkembangan tersebut," ujar Naeem Hassim.

Untuk semakin meningkatkan layanan bagi para pelanggannya, DCVI telah meluncurkan Daimler Truck Connect Indonesia (DTCI) sejak tahun 2022 sebagai pusat layanan call center resmi Truk dan Bus Mercedes-Benz.

Sejak itu, DTCI semakin memperkuat fungsinya sebagai saluran komunikasi utama untuk menangani keluhan, pertanyaan, dan kebutuhan pelanggan hingga saat ini.

Sejauh ini, pelanggan DCVI selalu dapat memanfaatkan DTCI untuk kebutuhan dukungan darurat, kebutuhan yang berkaitan dengan pembelian unit, servis kendaraan dan pembelian suku cadang dan enyampaikan berbagai keluhan atau kebutuhan lain dalam operasional pengguna.

Di usianya yang keenam, semua layanan terbaik ini memastikan visi DCVI untuk memajukan ekosistem kendaraan niaga di Indonesia bersama seluruh mitra bisnis dan pelanggannya.

"Kami bertujuan untuk menutup tahun 2023 dengan kinerja yang tinggi dan menyongsong tahun 2024 dengan motivasi yang lebih tinggi lagi untuk melakukan transformasi bisnis yang lebih berkelanjutan, meningkatkan pelayanan produk dan layanan, serta menciptakan pertumbuhan bisnis yang baik bagi seluruh keluarga besar DCVI, termasuk mitra dan pelanggan," pungkas Naeem Hassim.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo