mobilinanews

Jackie Chan Jadi Pemilik Tim Balap Le Mans 24-Hours

Senin, 08/02/2016 19:00 WIB
Jackie Chan Jadi Pemilik Tim Balap Le Mans 24-Hours
Foto - motorsport.com
Jackie Chan mengumumkan dirinya menjadi pemilik tim balap yang akan berlaga di ajang ketahanan Le Mans 24-Hours tahun ini

mobilinanews - Aktor laga sekaligus stuntman hebat asal Hong Kong, Jackie Chan, mengumumkan keterlibatannya dalam balapan klasik, Le Mans 24-Hours.  Jackie Chan yang menjadi founding partner bagi tim Racing BAXI DC, berhasil mendominasi kelas LMP3 Asian Le Mans Series pada musim 2015/16. Bersama sang driver, Ho-Pin Tung, tim co-owner, David Cheng dan Thomas Laurent, mereka meraih empat kemenangan dan dengan mudah mengklaim gelar juara menggunkan Ligier JS P3.

Jumat lalu, Sparkle Roll Group-Jackie Chan DC Racing, secara resmi mendaftar sebagai peserta di ajang FIA World Endurance Championship dan masuk sebagai salah satu dari 60 mobil yang ikut balap ketahanan Le Mans 24-Hours. Tim Jackie Chan memilih Nissan-Alpine A460-Nissan bersama Cheng dan Tung yang menjadi dua pebalap line-up di kelas LMP2 .

"Menyusul performa hebat tim kami di Asia Le Mans Series, saya senang bahwa kami memiliki hak istimewa untuk balapan di WEC, dan tentu saja balapan Le Mans 24-Hours edisi ke-84 tahun ini," sebut Jackie Chan seperti dilansir oleh motorsport.com.

Aktor laga berusia 61 tahun ini memang dikenal dengan film-film laga yang sudah berhasil menembus Hollywood. Chan juga sempat membintangi sebuah film balap berjudul Thunderbolt di tahun 1995.

"Saya akan selalu mendukung dunia motorsport Cina, juga mendevelop pebalap-pebalap berbakat. Itulah alasan mengapa saya membuat tim ini. Saya berharap bisa mendukung langsung tim saya, David Cheng dan juga Ho-Pin Tung di Le Mans 24-Hours," pungkas Jackie Chan.

"Sampai jumpa!" (motorsport.com/Zie)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo