mobilinanews

Raja Jalanan ISSOM 2023: 3 Pembalap Honda Racing Indonesia Kuasai Podium dengan Gemilang

Senin, 20/11/2023 09:48 WIB
Raja Jalanan ISSOM 2023: 3 Pembalap Honda Racing Indonesia Kuasai Podium dengan Gemilang
Trio pembalap Honda Racing Indonesia : Naufal Rafif Busro, Alvin Bahar dan Avila Bahar raih juara nasional 3 kelas berbeda kejurnas balap mobil ISSOM 2023.

mobilinanews (Bogor) - Ketiga pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia (HRI), Naufal Rafif Busro, Avila Bahar dan Alvin Bahar, berhasil mengunci gelar juara di kelasnya masing-masing pada ajang kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor pada Minggu, 19 November 2023.

Dengan demikian, para pembalap tim Honda Racing Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara yang sebelumnya berhasil diraih pada musim balap tahun 2022.

Honda City Hatchback andalan Avila Bahar memimpin balapan kelas ITCR 1500

Alvin Bahar pada musim ini berhasil tampil konsisten dengan menggunakan Honda Civic Type R di kelas Divisi 2 ITCR 3600 Max (Divisi Develop Car).

Sepanjang musim 2023 ini jalannya pertandingan berlangsung sengit di mana Alvin Bahar mampu menyajikan penampilan yang konsisten di setiap serinya dan berhasil mengumpulkan 58 poin.

Sementara itu, pembalap muda Honda Racing Indonesia yaitu Avila Bahar juga berhasil mempertahankan gelar juara nasional di kelas ITCR 1500 dengan menggunakan mobil balap Honda City Hatchback RS.

Honda Brio jagoan Naufal Rafif Busro tempati pole position

Pada kelas ITCR 1500 menampilkan pertandingan yang sangat sengit dan kompetitif di mana Avila berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir musim dengan mengumpulkan 71 poin.

Sementara itu di kelas ITCR 1200 juga menyajikan pertandingan yang tidak kalah kompetitif dan seru, Naufal Rafif Busro yang membalap menggunakan mobil Honda Brio berhasil mencatatkan gelar juara nasional dua kali secara berturut-turut.

Honda Civic Type-R menjadi senjata Alvin Bahar 

Naufal harus menjalani musim balap yang tidak mudah dimana Ia dituntut untuk tampil konsisten untuk mampu mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal musim hingga akhir musim.

Naufal Rafif Busro berhasil menutup musim balap dengan mengumpulkan total 76 poin.

Alvin Bahar selaku Direktur Honda Racing Indonesia mengucapkan rasa syukur atas kemenangan itu.

Alvin Bahar di podium juara ITCR 3600 Max Divisi 2

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada Honda Racing Indonesia sehingga dapat meraih hasil yang baik. Musim ini menyajikan kompetisi yang kompetitif dan sengit khususnya di ITCR 3.600, ITCR 1.500 dan ITCR 1.200, didukung oleh persiapan serta performa mobil Honda kami dapat mempertahankan kemenangan di Kejurnas ISSOM 2023," ungkap Alvin.

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor pun mengungkapkan hal yang sama.

Avila Bahar (kedua dari kiri), berjaya di ITCR 1500 

“Kami mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh ketiga pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia yaitu Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro," ujar Billy.

"Tentunya performa para pembalap kami sepanjang musim ini didukung oleh mobil-mobil kami yang mempunyai DNA sporty mulai dari Honda Brio, Honda City Hatchback RS hingga Honda Civic Type R," puas Billy.

Naufal Rafif Busro (kiri), jawara nasional ITCR 1200 selama 3 tahun berturut turut 

Ajang balap ISSOM seri keenam ini sekaligus menjadi seri penutup musim balap tahun 2023.

Honda memfasilitasi penonton dalam mengikuti jalannya pertandingan secara langsung melalui channel Youtube & Instagram Hondaisme secara rutin setiap serinya, termasuk pada putaran terakhir. (karim)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo