mobilinanews

Sesuai Target, Dypo Fitra Tutup Musim Balap ISSOM 2023 Dengan Menjadi Juara Nasional FFA Max 3600 STCR1

Selasa, 21/11/2023 00:03 WIB
Sesuai Target, Dypo Fitra Tutup Musim Balap ISSOM 2023 Dengan Menjadi Juara Nasional FFA Max 3600 STCR1
Dypo Fitra dengan 3 trofi sekaligus (salah satunya dibawakan putra bungsunya) di podium juara FFA Max 3600 STCR1

mobilinanews (Bogor) - Pembalap senior dari Bank BJB Delta Garage Racing Team, Dypo Fitra menutup musim balap mobil ISSOM 2023 dengan manis.

Dypo yang mengandalkan Hyundai Elantra N TCR berhasil naik podium P3 seri 6 sekaligus memantapkan posisinya sebagai juara nasional FFA Max 3600 Super Touring Car Race (STCR) 1 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (19/11/2023).

"Alhamdulillah, hasil yang sesuai target," ungkap Dypo, pembalap serbabisa yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

Untuk kelas ini, juara dua ditempati Benny Santoso (Sigma Speed) yang juga menggunakan Hyundai Elantra N TCR.

Dengan P3 yang diperoleh di seri terakhir ini, poin yang telah dikumpulkan ayahanda pegokart dan pembalap mobil Rafa Dypo ini berhasil mengoleksi 74 yang jauh meninggalkan para pesaingnya. 

Pada musim balap tahun ini, meski tidak selalu menjadi juara pertama, Dypo selalu naik podium. 

Jika Dypo tetap tampil maksimal pada seri terakhir ini, ternyata dia memiliki tujuan khusus.

"Untuk mengeksplore Hyundai Elantra N spec TCR. Karena ternyata banyak fitur baru dan canggih, yang harus dipelajari," terang Dypo, yang baru mendatangkan monster balap mobil itu dari markasnya di Jerman dua bulan lalu.  

Pembalap asal Pekanbaru, Riau namun berdomisili di Jakarta ini mengaku semakin familiar dengan Hyundai TCR-nya. Sehingga jika dipersentase, sudah mulai kepegang 70 persen, dibanding saat pertama digunakan pada seri 5 ISSOM 2023, 22 Oktober lalu baru 50 persen.

Juga telah mendapatkan jenis ban yang cocok untuk lintasan di Sentul International Circuit, yang harus didatangkan dari negeri Paman Sam. Sehingga membuat best time Dypo, menjadi lebih baik lagi. 

Usai menjalani seri terakhir ISSOM 2023, Dypo langsung bergegas terbang ke Sumatra Utara, untuk mengikuti APRC Danau Toba Rally Grand Final yang juga diikuti 7 perally dari luar negeri. Mengandalkan Ford Fiesta Rally2, Dypo didampingi co-driver Edwin "Camat" Nasution.

Congrats dan selamat berlomba ya, bos Dypo. (budsan) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo