mobilinanews

Sabet Trofi Juara Nasional ITCR 1500 ISSOM 2023, Avila Bahar: "Saya Obsesi Bisa Cetak Hattrick Musim Depan."

Rabu, 22/11/2023 16:48 WIB
Sabet Trofi Juara Nasional ITCR 1500 ISSOM 2023, Avila Bahar: "Saya Obsesi Bisa Cetak Hattrick Musim Depan."
Andalkan Honda City Hatchback, Avila Bahar dari Honda Racing Indonesia kembali menyabet trofi juara nasional ITCR 1500 ISSOM 2023 di sirkuit Sentul Bogor

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar, kembali mempertahankan gelar juara nasional kelas ITCR 1500.

Tampil menawan sejak seri pembuka dengan beberapa seri mengulang sukses podium, Avila pun tampil konsisten di seri 6 atau putaran terakhir ISSOM di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (19/11/2023).

Avila Bahar finish kedua dan mengumpulkan poin tertinggi 71 di akhir musim hingga menyabet gelar juara nasional lagi di kelas ITCR 1500.

Saat balap, terlihat ketatnya persaingan di line depan antara Avila Bahar dan Fitra Eri. Avila yang start dari posisi kedua paten menjaga posisinya agar tak goyah.

Avila Bahar, tampil konsisten sepanjang musim ISSOM 2023 

Pasalnya, Avila Bahar hanya butuh finis di posisi kelima untuk bisa mengunci gelar juara nasionalnya. 

“Kebetulan untuk seri terakhir ini memang strateginya tak perlu memaksakan diri karena finish kelima aja, gelar juara nasional sudah pasti di tangan. Jadi, saya memilih bermain aman walaupun sambil melihat-lihat peluang," ungkap Avila.

"Senang sekali bisa bersaing dengan pembalap senior yang sudah sangat berpengalaman, karenanya saya banyak belajar dari mereka,” kata Avila soal balapan di seri penutup.

Ketika ditanya soal rencana tahun depan, Avila Bahar menyatakan belum bisa menjawab soal tahun depan. Tapi, ia masih punya cita-cita besar dengan Honda Racing Indonesia.

“Kalau harus memilih untuk tahun depan saya masih ingin balapan lagi di kelas ITCR 1500 karena balapan kelas ini paling kompetitf dan untuk 2024 saya ingin mencetak hattrick (juara 3 kali berturut turut) juara nasional di kelas ini,” tutur Avila.

Avila Bahar (kedua dari kiri), di podium juara 2 ITCR 1500 ISSOM 2023 seri 6

“Alhamdulillah 4 hari ke depan ini saya sudah harus terbang ke Malaysia atas undangan Honda Malaysia, untuk mengikuti Balapan 1.000 km atau Sembilan jam di Sirkuit Sepang International," terang cucu mendiang pembalap legendaris Aswin Bahar ini.

Avila Bahar, mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Indonesia ini mengaku senang bisa balapan di Sirkuit Sepang. Juga tentu saja balapan di Sentul International Circuit.  

"Jujur, senang sekali bisa balapan di dua negara. Semoga tahun depan bisa lebih dari dua negara. Mohon doanya, balap balap ketahanan 1.000 km di sirkuit Sepang, Malaysia bisa meraih hasi terbaik,” harap Avila.

Pekan ketiga November 2023 ini menjadi pesta juara bagi Honda Racing Indonesia, menyusul 3 pembalapnya yakni Naufal Rafif Busro, Avila Bahar dan Alvin Bahar sama-sama meraih gelar juara nasional di kelas berbeda.

Itu yang membuat paddock tim Honda Racing Indonesia yang dikunjungi Board of Director PT Honda Prospect Motor (selaku Principal HRI) yaitu Yusak Billy (Business Innovation and Sales & Marketing Director), riuh atas capaian terbaik tiga pembalapnya.  

Trio Naufal, Alvin dan Avila Bahar meraih juara nasional 2023 di kelas berbeda

"Prestasi dari aksi heroik dan semangat tinggi saudara Alivin Bahar, Avila Bahar serta Naufal Rafif Busro, membuat kami bangga. Mereka bertiga menyandang predikat sebagai juara nasional balap mobil ISSOM 2023," ujar Yusak Billy yang banyak menebar senyum.

Naufal Rafif Busro di kelas ITCR 1.200 meski hanya finish kedua, kembali mempertahankan gelar juara nasional karena unggul poin sigfnifikan dari para rivalnya.

Alvin Bahar yang berlaga menggunakan Honda Civic Type R di kelas ITCR 3600 Max Divisi 2 (Divisi kelas pengembangan), tampil konsisten sejak seri pembuka mengumpulkan total 58 poin di akhir musim.

“Semua berjalan sesuai harapan. Alhamdulillah, bisa meraih hasil terbaik. Kami akan menyiapkan diri lebih baik agar bisa mempertahankan lagi trofi juara nasional ini tahun depan,” senyum Alvin Bahar. (hilary)





 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo