mobilinanews

APRC Danau Toba Rally 2023: Sean Gelael Difavoritkan Juara, Team Jagonya Ayam Turunkan 4 Mobil

Kamis, 23/11/2023 01:18 WIB
APRC Danau Toba Rally 2023: Sean Gelael Difavoritkan Juara, Team Jagonya Ayam Turunkan 4 Mobil
Skuad rally Team Jagonya Ayam turunkan 4 mobil, Sean Gelael dijagokan juara APRC 2023

mobilinanews (Parapat) - Pada Danau Toba Kejurnas Rally 2023 rd 4 sekaligus Asia Pacific Rally Championship (Grand Finale), 24-26 November 2023, di Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Jagonya Ayam Motorsport menurunkan 4 mobil sekaligus, yakni dua unit Hyundai i20 N Rally2 dan dua unit Citroen C3 Rally2. 

Sean Gelael dengan co-driver Hugo Magalhaes dan Ricardo Gelael bersama co-driver Gabriel Morales menggeber Hyundai i20 N Rally2.

Sementara perally senior Subhan Aksa dan co-driver soulmatenya Mago Sarwono. Serta Rudy Setia Laksmana dan co-driver Adi Wibowo mengendarai Citroen C3 Rally.

Jagonya Ayam Motorsport dibantu 
oleh tim teknis Sports and You dari Portugal.

Sean Gelael kini memimpin klasemen sementara APRC dengan 30 poin, sama dengan Gaurav Gill dari India. Sayangnya, Gaurav justru tidak hadir di event rally akbar dan penentu.

Bayangkan saja, APRC Danau Toba Rally grand finale 2023 bakal diikuti 67 peserta (mobil).yang bahkan mengalahkan jumlah peserta WRC Japan yang dihelat akhir pekan lalu.

Dari 67 peserta tersebut, 16 mobil di antaranya turun di kelas APRC berasal dari Indonesia 10 mobil, India 3, Selandia Baru 1, Thailand 1 serta Canada.

Sedangkan 60 mobil mengikuti Kejurnas Danau Toba Rally 2023 seri 4 (terakhir).

Sean Gelael pembalap dan perally terbaik Indonesia yang didampingi co-driver Hugo Malgahaes hanya mendaftar di kejuaraan APRC.

"Saya memprediksi dan menjagokan Sean Gelael menjadi juara APRC 2023. Terutama karena skill mengemudi mumpuni dan dia telah beberapa kali juara di special stage yang sama, di Sektor Aek Nauli," ungkap Deddy M, mantan perally nasional.

Kalau gitu, kita tunggu ya gaess. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo