mobilinanews

Wow..! 67 Perally Ikuti Danau Toba Kejurnas Rally Sekaligus APRC Grand Finale 2023, Berikut Daftarnya

Jum'at, 24/11/2023 01:28 WIB
Wow..! 67 Perally Ikuti Danau Toba Kejurnas Rally Sekaligus APRC Grand Finale 2023, Berikut Daftarnya
Kalau tidak ada kendala dan rezeki, Sean Gelael bakal menjadi perally pertama Indonesia sebagai juara Asia Pacific Rally Championship

mobilinanews (Parapat) - Danau Toba Rally merupakan Kejurnas Rally seri 4 sekaligus APRC Grand Finale 2023 yang berlangsung Jumat-Minggu (24-26/11/2023) menjadi kebangkitan rally, tidak hanya di Indonesia tapi mungkin juga di region Asia Pacific.

Tercatat, 67 perally mengikuti rally yang akan dihelat di perkebunan PT Toba Pulp Lestari Tbk sektor Naek Auli, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Tidak hanya itu, 6 perally dari India, Thailand dan Selandia Baru yang mengikuti seri penentuan APRC, juga geleng-geleng kepala. 

Kenapa begitu? Tak lain karena meriahnya ajang rally di Indonesia saat ini, yang diwarnai dengan bejibunnya mobil-mobil WRC Rally 2 hingga belasan jumlahnya dari berbagai brand : Hyundai, Skoda, Citroen, hingga Toyota.

Gokilnya, hampir seluruh perally terbaik Indonesia tidak mau kehilangan momentum, dengan turun di Parapat meski mereka tidak sedang memperebutkan poin kejuaraan.    

Sebut Subhan Aksa, Rudi SL (Team Jagonya Ayam), Rifat Sungkar (LFN Sederhana Motorsport), Rizal Sungkar (HRVRT BGM HBM BMB), dan Ahmed Zulfikar (HRVRT BGM HBM BMB).

Bahkan seorang Alinka Hardianti pembalap wanita serbabisa yang belum begitu lama melahirkan anak keduanya pun ikutan Danau Toba Rally 2023 kali ini. Tidak tanggung-tanggung, dengan bendera BHD Jhonlin Racing Team, Alinka turun menggunakan Hyundai i20 Rally 2 di kelas M1 NS. 

Menariknya, dari peserta sejumlah itu, memang ada yang mendaftar hanya turun di APRC seperti Sean Gelael. Lalu Subhan Aksa dan Rudy SL yang hanya turun d kelas Kejurnas. Namun Ricardo Gelael mendaftar di kelas Kejurnas sekaligus APRC. (budsan)

Berikut daftar peserta Danau Toba Rally 2023 : 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo