mobilinanews

Porsche Sprint Challenge Indonesia Diikuti 18 Pembalap, Bagoes Hermanto : TCR Jadi Supporting Race

Senin, 04/12/2023 19:08 WIB
Porsche Sprint Challenge Indonesia Diikuti 18 Pembalap, Bagoes Hermanto : TCR Jadi Supporting Race
Bagoes Hermanto bersama Mas Menteri Sandiaga Uno (Menparekraf) pada preskon Porsche Sprint Challenge Indonesia di kantor Menparekraf jalan Merdeka Jakarta hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Bagoes Hermanto selaku CEO PT SuperStars Motorsport Indonesia penyelenggara Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) menyebutkan event perdana balap mobil di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 8-10 Desember akhir pekan ini diikuti 18 pembalap. 

"Tercatat 18 pembalap akan mengikuti Porsche Sprint Challenge Indonesia, terdiri dari pembalap profesional dan amatir, dengan menggunakan 10 unit Porsche 911 GT3," ujar Bagoes Hermanto kepada mobilinanews.

Menurut Bagoes yang butuh waktu 1,5 tahun untuk mendapatkan persetujuan dan lisensi untuk menggulirkan Porsche Sprint Challenge Indonesia dari Porsche pusat di Jerman, balapan dibagi dalam 2 segmen.

Perjuangan 1,5 tahun, Porsche Sprint Challenge Indonesia akhirnya digelar akhir pekan ini

"Segmen pertama haru Sabtu, Sprint Race dengan durasi 30 menit dengan satu pembalap. Sedangkan hari Minggu, balap endurance (ketahanan) berdurasi 45 menit, dengan 2 pembalap secara bergantian dilakukan saat pit stop," terang Bagoes, juara Formula Asia tahun 2007. 

Namun untuk balap endurance tersebut, lanjut Bagoes, boleh juga dengan hanya satu pembalap jika memang tidak memiliki tandem (Teammate). 

Sehingga jika ada 18 pembalap untuk 10 unit mobil, berarti akan ada 2 pembalap ngegas sendirian Porsche 911 GT3.

Lalu, siapa saja pembalap yang akan turun di PSCI round 1?

Dari 18 pembalap itu di antaranya Umar Abdullah, Budiyanto, Rio SB, Daffa AB, Gilang Juragan 99, Rudy SL, Fadli Alam, Febby Sagita, Febian Agung, Ahmad Sahroni dan Aldio Oekon. 

Duet maut Ananda Mikola (kiri) dan Bagoes Hermanto, kreator lahirnya Porsche Sprint Challenge Indonesia

Selain itu, Bagoes yang merupakan pembalap seangkatan Ananda Mikola sejak dari ajang gokart, menambahkan selain Porsche Sprint Challenge Indonesia juga akan ada Supporting Race yakni kelas TCR. 

"Untuk Kelas TCR ini, akan diikuti 4 pembalap yaitu Glenn Nirwan, Umar Abdullah, Dypo Fitra serta Ferrel Fadhil. Satu pembalap lagi yakni Benny Santoso tidak bisa turun di round satu karena tengah liburan bersama keluarga yang telah direncanakan jauh-jauh hari," terang Bagoes.

Seperti diketahui, Glenn menggunakan Audi RS3 LMS, Umar Abdullah dengan Honda fl5 Type R TCR, Dypo Fitra andalkan Hyundai Elantra N TCR.

Tidak hanya itu, menurut Bagoes yang juga Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat menambahkan PSCI akan dimeriahkan dengan time attack dan trackday sekitar 30 unit mobil Supercar sekelas Lamborghini, Ferrari, McLaren, BMW, Porsche hingga Mercedes-Benz. (budsan) 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo