mobilinanews

Umar Abdullah Menjadi Satu-Satunya Pembalap Turun 2 Kelas di Porsche Sprint Challenge Indonesia, Target Juara!

Kamis, 07/12/2023 12:08 WIB
Umar Abdullah Menjadi Satu-Satunya Pembalap Turun 2 Kelas di Porsche Sprint Challenge Indonesia, Target Juara!
Porsche 911 GT3 yang digunakan Umar Abdullah dan Feby Sagita (Delta Garage Racing Team) pada sesi latihan Porsche Sprint Challenge Indonesia Rd 1 di Mandalika Pertamina International Circuit, Lombok, NTB

mobilinanews (Lombok) - Pembalap yang tengah daun, Umar Abdullah menjadi satu-satunya pembalap yang akan turun di dua kelas pada event bertajuk Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI), di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Nusa Tenggara Barat, 8-10 akhir pekan ini.

Umar Abdullah (kiri) dan Feby Sagita

Yang pertama tentu PSCI menggunakan Porsche 911 GT3. Di kelas ini, pembalap Delta Garage Racing Team ini akan bertandem dengan Feby Sagita, sahabatnya yang penggiat motor.

Porsche 911 GT3

Sedangkan yang kedua, Umar Abdullah pembalap yang berprofesi sebagai lawyer ini turun di kelas TCR (Touring Car Race) sebagai Supporting Race. Di kelas ini, Umar mengandalkan Honda fl5 N TCR yang baru saja mengantarnya sebagai juara kelas FFA 3600 Max seri 6 di ISSOM 2023 sirkuit Sentul.

Umar (tengah) ngobrol dengan sama pembalap Budiyanto dan Gilang Widya P

Terkait keikutsertaannya kali ini, Umar mengatakan bahwa untuk PSCI telah direncanakan jauh-jauh hari, begitu Superstars Motorsport yang dikomandani Bagoes Hermanto dan Ananda Mikola menyampaikan informasi terkait event.

PSCI, event perdana balap mobil di sirkuit Mandalika 

Kok tandemnya dengan bro Feby Sagita yang dikenal sebagai anak motor?

"Febby sahabat gw, mas. Nyali gede anak motor hahahahaa," ujar Umar sambil tertawa ngakak.

Feby Sagita, anak motor merambah balap mobil

Di sini, ada yang perlu diketahui bahwa PSCI dibagi dalam 2 segmen balap. Pada hari Sabtu, melombakan Sprint Race dengan durasi untuk satu pembalap. Sedangkan Endurance Race dilangsungkan Minggu, dengan durasi 45 menit boleh bergantian dengan 2-3 pembalap.

Porsche 911 GT3, supercar dengan DNA Racing 

Setelah melakukan sesi latihan, di kedua kelas tersebut, Umar pun melontarkan kalimat optimis, hal yang selaku bisa menstimulir semangatnya tampil terbaik.

"Di Porsche targetnya bisa menang, demikian pula di kelas TCR insyaallah juga menang hehe," tegas Umar.

Umar da Feby, siap gaspolll

Satu hal disampaikan Umar terkait lintasan sepanjang 4,3 km di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok. "Enak bangettt...," ungkapnya. (budsan) 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo