mobilinanews

H Rahmat Niatnya Adaptasi Dengan Hyundai i20 Rally2, Ternyata Malah Juara Nasional Rally 2023 dan Asia Rally Cup

Jum'at, 08/12/2023 17:08 WIB
H Rahmat Niatnya Adaptasi Dengan Hyundai i20 Rally2, Ternyata Malah Juara Nasional Rally 2023 dan Asia Rally Cup
H Rahmat (kiri) dan co-driver Hade Mboi, awalnya ingin adaptasi Hyundai i20 Rally2 yang baru digunakan usai seri 2 Kejurnas Sprint Rally 2023, Juni lalu

mobilinanews (Jakarta) - Awalnya, nggak ada itu target untuk juara, tapi ternyata H Rahmat (akrab disapa H Ame) dan co-driver Hade Mboi akhirnya malah berhasil menggondol beberapa trofi juara bergengsi.

Iya, H Ame dengan bendera LFN Sederhana Motorsport berhasil mentasbihkan diri sebagai juara nasional rally 2023, juara Asia Rally Cup serta runner up APRC 2023.

Sebuah prestasi mentereng, mengingat H Ame terbilang belum begitu lama berkecimpung di ajang rally. Sekitar 5 tahunan.

"Alhamdulillah, melampaui target banget sih. Karena sebenarnya memang tidak ada target, saya sama Hade (Mboi) hanya fokus adaptasi dengan mobil (Hyundai i20 N Rally2)," ujar H Ame kepada mobilinanews. 

H Ame dan Hade Mboi "saat testing" Hyundai i20 Rally2 di Sprint Rally Sleman, DIY, Mei 2023. (foto :ig ame_auto)

"Tapi adaptasi saya lumayan cepat sampai akhirnya usai seri 3, ternyata ada kans untuk menjadi juara nasional, bisa mimpin klasemen kejuaraan umum perally," lanjut H Ame.

Pada intinya, lanjut H Ame, juragan ratusan gerai RM Sederhana SA di seluruh Indonesia, semangatya setiap seri pokoknya dijalanin dengan semaksimal mungkin.

Hingga pasca seri 3, H Ame berhasil memuncaki klasemen perally setelah menjadi juara 2 (P2) seri 1 di Danau Toba Rally, P3 seri 2 di South Borneo Rally dan P1 seri 3 di Danau Toba Rally. Sedangkan Ijeck di posisi kedua, dan H Rihans Variza ketiga.

Mengingat sebagai pesaing utama, ada Danau Toba Rally 2023 seri 4 kemarin, apakah mewaspadai secara khusus Ijeck sekaligus perally tuan rumah?

"Iya tetep ada sih. Tapi kata Hade Mboi : jalanin, nikmatin, fokus dan nggak usah merasa terbebani oleh pencapaian orang lain. Artinya ya kita fokus sama diri kita aja sih," terang H Ame.

Siapa saja yang berkontribusi atas pencapaian terbaik H Ame di rally tahun ini?

"Semua sih ada kontribusinya. Terutama saya bersyukur kepada Allah SWT,  Hade Mboi sebagai co-driver senior berpengalaman, H Putra Rizky selaku sponsor, tim R-Speed dan LFN Sederhana Motorsport," jawab H Ame.

Lalu, apa target selanjutnya musim depan?

"Nikmatin dan jalanin aja, mas. Like a water. Kita lihat dulu kayak apa persaingan rally dan sprint rally musim depan hehe," pungkas H Ame. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo