mobilinanews

Ferrel Fadhil Cetak "Double Winner" Kelas TCR di Sirkuit Mandalika, Didedikasikan Untuk 2 Figur Berjasa Dalam Hidupnya!

Minggu, 10/12/2023 19:18 WIB
Ferrel Fadhil Cetak "Double Winner" Kelas TCR di Sirkuit Mandalika, Didedikasikan Untuk 2 Figur Berjasa Dalam Hidupnya!
M Ferrel Fadhil (tengah), meraih double winner dan cetak sejarah sebagai pembalap mobil pertama raih juara di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (10/12/2023). (foto : LFN)

mobilinanews (Lombok) - Muhammad Ferrel Fadhil mencetak double winner kelas ITCR Indonesia yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu-Minggu (9-10/12/2023).

Audi RS3 LMS, senjata andalan M Ferrel Fadhil

Serunya lagi, dua trofi juara pertama di event balap mobil perdana di sirkuit Mandalika ini, sangat monumental bagi Ferrel. Oya, tidak hanya double winner, Ferrel juga mencetak QTT tercepat (double Superpole).

Satu lagi Ferrel mencetak sejarah menjadi pembalap mobil pertama yang meraih juara 1 di sirkuit Mandalika. Pasalnya, kelas TCR digelar lebih dulu dari kelas Porsche Sprint Challenge Indonesia. 

Ferrel di podium juara 1 race 1 kelas TCR 

"Dua trofi ini saya dedikasikan untuk mendiang papa (Muh Jufrizal Nurhamzah, berpulang ke Rahmatullah pada Minggu, 19 November 2023 pas seri 6 balap mobil ISSOM. Papa yang mensupport penuh Ferrel sejak di gokart," ujar Ferrel.

Kemudian, yang kedua untuk pamannya, H Putra Rizky yang juga mensupportnya penuh berlaga di ajang balap mobil TCR Indonesia ini.

Juara satu di race 2

"Thank you so much untuk om Putra. Saya tahu, om Putra sangat mencintai dunia balap. Tapi sekarang lagi tak bisa ke mana-mana, apalagi mensupport saya ke Mandalika, karena harus stay di USA karena baru memiliki buah hati keduanya," sambung Ferrel.

Iya, Ferrel berlomba dengan bendera LFN Sederhana Motorsport tak lain tim milik H Putra Rizky. Termasuk pemilihan (pembelian) Audi RS3 LMS yang digas Ferrel balap kelas TCR, ITCR 3600 Max dan ETCC juga oleh pamannya yang seorang pengusaha muda nan sukses dan seorang perally nasional.

 Trofi bersejarah didedikasikan untuk mendiang sang ayah dan H Putra Rizky, dua sosok berjasa dalam karier balapnya 

Pada balapan race 1 ITCR Indonesia hari Sabtu, Ferrel yang start sebagai pole position langsung berusaha melejit meninggalkan rival-rivalnya. Tapi Glenn Nirwan yang mengendarai mobil yang sama dengan Ferrel berhasil overtake.

Dan, posisinya sempat tercecer di urutan 3 setelah sempat mengalami `senggolan` dengan Glenn Nirwan sesaat setelah start dilepas. 

Namun pelan tapi pasti, Ferrel berhasil menemukan ritme balapnya kembali. Didahului Umar Abdullah yang berada di posisi terdepan, overshoot saat berusaha menambah speed di turn 7, Ferrel naik ke urutan kedua dengan posisi makin rapat dengan Glenn.

 Sejurus kemudian, Ferrel melakukan overtake brilian, memimpin balapan, yang bertahan hingga finish.

Ferrel P1, Glenn P2 dan Umar P3.

Selebrasi ala Ferrel Fadhil

Race 2 yang dilangsungkan hari ini, Ferrel menepati janjinya untuk mencetak doube winner. Start dari grid terdepan, Ferrel langsung melejit. Di satu sisi, Umar mengalami racing insident dengan Glenn di belakangnya. 

Pada balapan 15 lap tersebut, Ferrel kembali finish P1, Gleen P2 serta Dypo Fitra (Hyundai Elantra N TCR) P3.

Congrats Ferrel, bos Putra dan LFN Sederhana Motorsport. (budsan)

      

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo