mobilinanews

Eshark Year End Race 2023 : Syabil Umar Basalamah Pegokart Termuda Usia 7 Tahun, Naik Podium di Kelas Mini Rok

Senin, 18/12/2023 16:28 WIB
Eshark Year End Race 2023 : Syabil Umar Basalamah Pegokart Termuda Usia 7 Tahun, Naik Podium di Kelas Mini Rok
Pegokart belia Syabil Umar Basalamah (kiri) di podium juara kelas Mini Rok event Eshark Year End Race 2023 di SIKC Bogor, Minggu (17/12/2023)

mobilinanews (Bogor) - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu tampaknya cocok ditujukan kepada pegokart Syabil Umar Basalamah, 7 tahun, yang mendulang podium pada Eshark Year End Race 2023 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (17/12/2023). 

Di usianya yang masih terbilang bocah, Syabil sudah menunjukkan prestasinya di ajang balap gokart. Ia berhasil naik podium P4 di kelas Mini Rok yang rata-rata pegokartnya 10-12 tahun. 

 Kegembiraan Syabil dengan menunjukkan medali dan Umar Abdullah (ayah) 

Lalu, siapa Syabil ini? Ternyata, merupakan putra sulung lawyer dan pembalap mobil andal dan langganan juara Umar Abdullah. Wajar jika Syabil tampak imut di antara pegokart di kelasnya. Iya, karena paling muda, masih 7 tahun.

"Yang jelas, Syabil happy kemarin. Bisa naik podium sebagai P4 (juara 4), di usia paling muda, serta waktu dia bisa konsisten pas di Final Mini Rok sampai 14 lap. Itu salah satu progress menggembirakan untuk Syabil," ungkap Umar Abdullah kepada mobilinanews. 

Meski umurnya masih 7 tahun, ternyata penampilan kali ini adalah yang ketiga di kelas Mini Rok. Berarti di ajang gokart nasional, siswa kelas 2 SD Green Mountessori ini seperti meloncat.

 Syabil (kanan) bersama sahabatnya Dominic Setiawan dan Zavian Fabrizio Santoso

Karena `sudah terlanjur` laga di kelas Mini Rok, Umar memiliki kewajiban untuk membentuk fisik Syabil lebih kuat. "Insyaallah tahun depan, mulai kita genjot ototnya," terang Umar yang habis mengikuti Porsche Sprint Challenge Indonesia dan TCR Indonesia di sirkuit Mandalika, Lombok, dua pekan lalu.

Oya, genjot otot bukan untuk endurance. "Karena stamina endurance Syabil ok. Cuma mau naikkin masa otot agar lebih kuat, karena dia sudah menjadi pembalap Mini Rok," tambah Umar.

Target Syabil untuk musim depan? "Target Syabil untuk musim gokart 2024, Juara Pemula," tegas Umar. Tentu maksudnya, juara kategori Pemula di kelas Mini Rok. 

Gaspoll, Syabil. (budsan)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo