mobilinanews

LFN Sederhana Motorsport Dengan Capaian Mengesankan Pada 2023, H Putra : Kami Siap Dengan Performance Terbaik di 2024

Rabu, 20/12/2023 18:08 WIB
LFN Sederhana Motorsport Dengan Capaian Mengesankan Pada 2023, H Putra : Kami Siap Dengan Performance Terbaik di 2024
H Putra Rizky dan Liana Jhonlin bersama skuad pembalap dan perally LFN Sederhana Motorsport dengan capaian mengesankan sepanjang 2023, H Putra t

mobilinanews (Jakarta) – 2023 menjadi tahun yang penuh prestasi bagi LFN Sederhana Motorsport. Sepanjang 2023, tim yang baru berdiri pada 2021 tersebut sudah mampu menempatkan dirinya menjadi tim balap papan atas.

Hal itu terlihat dari bertenggernya pembalap LFN Sederhana Motorsport yaitu H. Rahmat sebagai Juara 1 Overall Kejurnas Rally 2023, H. Putra Rizky sebagai Juara 3 Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 dan Rifat Sungkar sebagai Juara 1 Overall Grand Finale Asia Pacific Rally Championship 2023.

Sementara sebagai tim, LFN Sederhana Motorsport meraih predikat Best Team pada Kejurnas Sprint Rally dan Kejurnas Rally 2023.

Tidak hanya di ajang reli, pembalap LFN Sederhana Motosport mencatatkan hasil membanggakan di arena Touring Car lewat pembalap M. Ferrel Fadhil Pratama. 

Kehadiran LFN Sederhana Motorsport juga diperhitungkan di arena balap roda dua lewat penampilan pembalap-pembalap Yamaha LFN HP969 Racing Team seperti Fahmi Bassam, Robby Sakera, Aldi Satya Mahendra dan Arai Agaska.

Pada ajang Kejurnas ONEPRIX, Fahmi beberapa kali membukukan hasil memuaskan di Kelas Novice (OP2). 

Begitu juga pada Kejuaraan Mandalika Racing Series Seri 3 di sirkuit Mandalika, Aldi dan Robby menguasai podium di Kelas Sport 150.

Tidak hanya di kancah nasional, Yamaha LFN HP969 Racing Team juga menorehkan tinta emas di kancah internasional FIM Asia Road Racing Championship.  

Pada Kelas Underborne 150, Robby menjuarai Seri Buriram, Thailand serta dua kali podium ke-2 di sirkuit Zhuhai, China dan sirkuit Sepang, Malaysia. Sementara Arai bertengger di podium tertinggi saat melakoni seri Mandalika, Lombok, NTB.

Pencapaian yang ditorehkan LFN Sederhana Motorsport tentu saja membuat para pendiri tim ini yaitu H. Rahmat dan H. Putra Rizky, merasa bangga.

Diakui oleh H. Rahmat, LFN Sederhana Motorsport awalnya dibentuk sebagai penyaluran hobi semata. Saat menjalani hobi di tahun 2000-an keduanya tidak memiliki keinginan khusus menjadi sebuah tim yang sarat dengan prestasi.

Namun, keadaan rupanya berbicara lain, prestasi demi prestasi yang dikumpulkan memberi semangat membentuk sebuah tim yang lebih profesional. 

“Saat saya memulai balap, saat itu hanya sekadar hobi. Tapi lama kelamaan, kami terpanggil juga mengembangkan hobi kami ke arah prestasi. Apalagi banyak sekali anak-anak muda dengan potensi yang bagus. Sayang sekali jika kami tidak membantu mereka untuk mengembangkan prestasi lebih tinggi, sekaligus membawa nama Indonesia ke kancah dunia,” tutur H Putra Rizky Bustaman, owner LFN Sederhana Motorsport pada preskon di Palugada Motorsport, Jalan Lebak Bulus, Jaksel, Rabu (20/12/2023).

Keseriusan LFN Sederhana Motorsport semakin terlihat dengan diajaknya beberapa pembalap senior menjadi mentor, diantaranya Rifat Sungkar dan navigator senior Hade Mboi.

Bahkan Rifat bersedia turun langsung menjadi perally bagi LFN Sederhana Motorsport di grand finale APRC Danau Toba 2023 serta sukses menjadi juara.

“Rifat Sungkar itu punya peran besar bagi dunia reli tanah air. Sebuah kebanggaan bagi LFN dapat mengajak Rifat menjadi mentor di tim kami,” ungkap H Putra.

Di sisi lain, Rifat Sungkar sendiri merasa gembira atas pencapaian LFN Sederhana Motorsport di tahun 2023.

Prestasi yang diraih merupakan bukti komitmen para tokoh LFN Sederhana Motorsport pada ajang balap tanah air.

“Meski para pendirinya sudah lama berkiprah di dunia balap tanah air, LFN Sederhana Motorsport baru resmi berdiri pada 2021. Dalam waktu singkat, meski sempat terhalang pandemi, prestasi yang diraih tim ini luar biasa. Ini memperlihatkan komitmen LFN Sederhana Motorsport dalam mendorong perkembangan dunia balap tanah air,” ujar Rifat.

“Saya juga merasa terhormat dapat menjadi bagian dari tim ini, baik sebagai mentor maupun pembalap. Saya berharap LFN Sederhana Motorsport dapat memberi kontribusi lebih besar kepada dunia balap Indonesia,” sanbung Rifat. 

Menghadapi musim balap 2024, LFN Sederhana Motorsport sudah mulai membuat rencana baik untuk ajang balap roda empat maupun roda dua.

Namun demikian rencana tersebut belum dapat diuraikan dengan lebih detail mengingat belum adanya kepastian kalender balap nasional karena adanya Pemilu di tahun 2024.

“Kami sudah membuat beberapa rencana untuk tahun 2024, namun detailnya mungkin baru dapat kami tentukan setelah ada kepastian mengenai Kalender Balap tahun depan. Kami bisa memahami mengapa Kalender Balap 2024 belum dapat dipastikan oleh IMI. Hal itu karena di tahun depan perhatian negeri ini terpusat pada Pemilu,” terang H Putra, pengusaha muda nan sukses dengan bendera PT Lintas Fortuna Nusantara.

“Tapi yang jelas, LFN Sederhana Motorsport, untuk tahun 2024 semakin termotivasi untuk menorehkan presatasi lebih bagus lagi,” pungkas H Putra. (budsan)
 
PEMBALAP LFN SEDERHANA MOTORSPORT

LFN Sederhana Motorsport – Roda 4: 
M. Ferrel Fadhil Pratama 
H. Rahmat
H. Putra Rizky
Rifat Sungkar
Hade Mboi (Navigator)
M. Redwan (Navigator)

Yamaha LFN HP969 Racing Team - Roda 2 : 
Fahmi Bassam
Robby Sakera
Aldi Satya Mahendra
Arai Agaska

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo