mobilinanews

Naufal Rafif Busro, Pembalap Termuda Peraih Treble Winner ITCR 1200 Absen di Balap Mobil ISSOM 2024, Ini Penyebabnya!

Rabu, 27/12/2023 01:12 WIB
Naufal Rafif Busro, Pembalap Termuda Peraih Treble Winner ITCR 1200 Absen di Balap Mobil ISSOM 2024, Ini Penyebabnya!
Naufal Rafif Busro, peraih treble winner ITCR 1200 mungkin akan absen balap mobil ISSOM 2024, untuk fokus ujian akhir SMA. (foto : ig naufalrb)

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap mobil belia berprestasi dan pemegang trofi juara nasional 3 kali beruntun kelas ITCR 1200, Naufal Rafif Busro (16 tahun) menyatakan vakum dari Kejurnas balap mobil 2024.

Alasan yang disampaikan, karena Naufal akan lebih fokus mengikuti ujian akhir SMA, agar bisa mendapatkan perguruan tinggi favorit yang diidamkan. 

Naufal Rafif Busro, tangguh dan juara

"Kemungkinan, Naufal untuk tahun 2024 istirahat dari balap mobil, fokus sekolah karena sudah mau ujian. Maklum saja, kelas 3 SMA," ujar Abraham Busro, ayahanda Naufal kepada mobilinanews.

"Mungkin, sekali-kali dia pengen main drifting," lanjut Pak Abe, sapaan Abraham Busro, yang juga seorang pembalap mobil senior dan pemegang juara nasional ETCC pada 2017.

Soal Naufal yang sempat menyebutkan ingin balap mobil di kelas TCR (ITCR 3600 Max)? 

Prestasi Naufal yang mentereng, turut berandil dongkrak penjualan Honda Brio  

"Enggak juga sih, om. Naufal juga belum mau maen (balap) TCR-nya," imbuh Pak Abe sembari tersenyum.

"Tapi, mudah-mudahan, Honda Racing Indonesia (HRI) bisa cepat dapat pengganti Naufal," harap Pak Abe, pengusaha bidang pertambangan, Manajer Tim Sriwijaya FC Palembang dan baru saja dikukuhkan sebagai Direktur Harley Owners Group Indomobil Jakarta Chapter.

Terkait Naufal vakum balap mobil tahun ini, Pak Abe menyebutkan telah menyampaikan langsung kepada Alvin Bahar selaku Direktur Honda Racing Indonesia. 

ITCR 1200 jadi salah satu kelas dengan tingkat persaingan tinggi antar pembalap

"Om Alvin dan HRI sebenarnya berharap Naufal masih main di Brio (kelas ITCR 1200) tahun ini sih," beber Pak Abe.

Sementara itu, Alvin Bahar yang dihubungi terpisah, membenarkan kemungkinan Naufal vakum memperkuat HRI tahun depan. 

"Iya, persoalan utama karena Naufal akan menghadapi ujian akhir SMA, di mana pada 2023 memang agak ketinggalan karena aktivitas balap. Yang saya dengar, beberapa teman sekolahnya sudah membidik universitas favorit. Sementara dia masih dalam rangka mencari," ungkap Alvin.

Naufal jadi langganan podium juara 1 kelas ITCR 1200 di sirkuit Sentul 

Kalau melalui jalur prestasi, mengingat Naufal memiliki catatan membanggakan di usianya yang masih sangat muda - 3 kali juara nasional kelas ITCR 1200 balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul dan juara nasional Drifting 2022.

Alvin bersama Anondo Eko (Ketua IMI DKI Jakarta) telah membuat pengantar ditujukan kepada KONIDA DKI Jakarta, agar Naufal bisa masuk perguruan tinggi favorit yang disukainya.

"Kami masih mengupayakan Naufal tetap bisa balap di ITCR 1200, untuk mencetak sejarah menjadi juara nasional 3 kali berturut-turut bersama HRI. Kalau sekarang, Naufal memang mencetak treble (juara nasional 3 kali) ITCR 1200, tapi yang pertama bersama NRB Motorsport," jelas Alvin.

Support langsung Abraham Busro dan Aida Karmina, kedua orang tua di sisi sirkuit, membakar semangat Naufal

Pihak Honda pun tentu tidak akan menghalangi, dan bahkan mendukung jika ada pembalapnya menyampaikan izin vakum balap, untuk kepentingan pendidikan/menuntut ilmu di sekolah/kuliah.

Berbagai upaya telah dilakukan. Namun jika tetap tidak berhasil, Alvin harus melangkah untuk plan B.

"Yakni segera mencari 3 pembalap nominasi pengganti (Naufal) untuk diseleksi, sebelum memasuki musim balap mobil 2024," pungkas Alvin, yang juga mengaku belum tahu siapa aja nominator tersebut. (bs)         

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo