mobilinanews

Mengenang Catatan Emas Dalam Balap, Ferrari Hadirkan 5 Unit Edisi Terbatas Ferrari 296 GTB Channels F2004 Ghosts

Minggu, 31/12/2023 19:15 WIB
Mengenang Catatan Emas Dalam Balap, Ferrari Hadirkan 5 Unit Edisi Terbatas Ferrari 296 GTB Channels F2004 Ghosts
Tampilan keren Ferrari 296 GTB Assetto Fiorano yang dihadirkan hanya lima unit di dunia

mobilinanews (Italia) - Ferrari Atelier yang dikenal menghiasi jajaran mobil sporty asal Maranello dengan corak eksklusif yang menarik perhatian dalam kreasi terbarunya menghadirkan nostalgia pada tingkat tertentu, terutama di kalangan generasi milenial.

Mobil dari merek berjuluk Kuda Jingkrak itu adalah edisi khusus dari 296 GTB Assetto Fiorano, yang akan diproduksi secara terbatas hanya sebanyak lima unit, sebagai penghormatan kepada performa gemilang Scuderia Ferrari di Grand Prix Hongaria 2004.

Bertolak ke belakang, kemenangan 1-2 F2004 di Hungaroring dengan pembalap Michael Schumacher dan Rubens Barrichello sebagai pembalap menandai momen penting yang dithabiskan dengan kehadiran mobil ini.

Catatan tersebut diukir dengan tinta emas karena kemenangan itu memungkinkan Ferrari untuk meraih gelar juara dunia konstruktor keenam berturut-turut, menjadikannya layak mendapat penghormatan khusus.

Secara keseluruhan, F2004 berdiri sebagai salah satu mobil F1 dengan kursi tunggal paling berjaya di Ferrari, mencatatkan 15 kemenangan mengesankan dan total 30 kali naik podium dalam 20 balapan.

Mengambil inspirasi dari sejarah termasyhur mobil balap F1 yang ikonik, desainer Ferrari Atelier menciptakan konfigurasi sederhana namun menawan untuk 296 GTB.

Livery cantiknya memadukan warna tiga lapis Rosso F1 metalik dengan aksen Bianco King White. Mereka yang mengenal model bersejarah itu, akan terkesima melihat intake bumper, atap, kusen samping, dan fasia belakang. Adapun pebalap nomor 1 yang menghiasi kap mesin ini mengingatkan kita pada era ketika Scuderia Ferrari berkuasa di Formula 1.

Edisi khusus ini didasarkan pada 296 GTB dengan paket Asseto Fiorano yang berfokus pada trek. Hal ini ditegaskan dengan splitter serat karbon, rangkaian peredam kejut Multimatic yang berasal dari balap GT, velg serat karbon opsional yang dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 R, dan tali pengaman empat titik di dalam kabin.

Selain itu, garis luar trek Huangaroring dan bendera Hongaria dijahit pada sandaran kepala, dipadukan dengan kusen samping yang terbuat dari serat karbon.

Tidak ada perubahan pada powertrain elektrifikasi, yang terdiri dari mesin V6 2.9 liter twin-turbo yang dipasang di tengah dan motor listrik. Supercar tersebut tidak memerlukan peningkatan tenaga, karena output gabungannya adalah tenaga 819 hp (611 kW / 830 PS) dan torsi 546 lb-ft (740 Nm).

Edisi pertama dari lima edisi khusus Ferrari 296 GTB Assetto Fiorano Hungaroring diluncurkan di Budapest, ibu kota Hongaria.

Meskipun perusahaan tidak mengungkapkan harga, mereka mengumumkan bahwa kelima unit telah terjual ke pelanggan Hongaria.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo