mobilinanews

Benny Santoso Urung Balap di Sirkuit Mandalika Karena Urusan Urgent, Eh, Ternyata Kelas TCR Rd 2 Tidak Running, Ini Penyebabnya

Jum'at, 12/01/2024 15:28 WIB
Benny Santoso Urung Balap di Sirkuit Mandalika Karena Urusan Urgent, Eh, Ternyata Kelas TCR Rd 2 Tidak Running, Ini Penyebabnya
Hyundai Elantra N TCR, Benny Santoso dan Zavian Fabrizio Santoso. (foto : kolase ig benny)

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap mobil senior Benny Santoso awalnya sudah merencanakan untuk ikutan balap TCR Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 12-14 Januari akhir pekan ini. 

Namun, terpaksa dibatalkan karena ada kesibukan lain, sangat urgent, yang tidak bisa ditinggalkan.

"Tapi ada kerjaan urgent, ketunda pas ini, ibadah (umroh sekeluarga di Mekkah, Saudi Arabia). Jadi mau nggak mau cancel yang seri TCR 2 ini," ungkap Benny Santoso, pembalap andalan tim Sigma Speed.

"Padahal kemaren, sudah sempat contact Bagoes (Bagoes Hermanto, penyelenggara Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) dan supporting race TCR). Urgent banget ini kerjaannya," lanjut Benny Santoso yang juga pengusaha ekspor-impor bawang merah dan bawang putih. 

Sayangnya lagi, untuk round 3 PSCI yang rencananya dilangsungkan 26-28 Januari 2024, kemungkinan besar pembesut Hyundai Elantra N TCR ini juga tidak bisa ikutan.

Pasalnya, pada saat bersamaan Zavian Fabrizio Santoso (12 tahun), putra sulungnya berlaga di ajang gokart Eshark Rok Cup Indonesia round 1 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor.

Meski begitu, Benny Santoso masih memungkinkan ikutan round 3, dengan catatan salah satu dari dua event tersebut ada yang dimajukan atau dimundurkan. Sehingga jadwalnya tidak bentrok.

"Kalau jadwalnya tidak bentrok, insyaallah bisa ikutan. Penasaran banget sih bisa balapan di sirkuit Mandalika," terang Benny Santoso.  

Namun jika jadwalnya tak ada yang berubah, maka Benny sudah pasti pilih mengawal Zavi balapan gokart.

"Ya tetep kawal anak gokart lah. Karir anak masih panjang. Kalau bapaknya, balap buat ketawa-ketawa aman temen-teman. Kalau anak serius," senyum Benny Santoso.

Namun dari informasi yang didapat mobilinanews, kelas TCR kali ini ternyata tidak diperlombakan karena 4 peserta yang ikutan pada round 1, 9-10 Desember lalu, absen alias tidak turun balap. 

"TCR gak ada yang balap. TCR pada gak bisa ikut kayaknya pada round 2 ini. Jadi balapannya hanya Porsche saja. Saya prediksi, bakalan rame pas final (round 3), 27-28 Januari nanti," ungkap Budiyanto, pentolan JVS Racing Team yang bakal tandem dengan Febby Sagita di kelas Endurance. 

Kelas TCR sebagai supporting race PSCI di sirkuit Mandalika, pada round 1 diikuti 4 pembalap. Yaitu Umar Abdullah, Dypo Fitra, Ferrel Fadhil serta Glenn Nirwan. (budsan) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo