mobilinanews

Kelas TCR Indonesia Kembali Tidak Start di Sirkuit Mandalika Lombok, Ternyata Pembalapnya Pada Sibuk Urusan Ini

Jum'at, 26/01/2024 23:08 WIB
Kelas TCR Indonesia Kembali Tidak Start di Sirkuit Mandalika Lombok, Ternyata Pembalapnya Pada Sibuk Urusan Ini
Audi RS LMS andalan M Ferrel Fadhil yang mencetak double winner di round 1 kelas TCR Indonesia di Pertamina Mandaika International Circuit Lombok, NTB, 9-10 Desember lalu. (foto : ig ferrel)

mobilinanews (Jakarta) - Kelas utama memang Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) 2024 yang pada Sabtu-Minggu (27-28/1/2024) merupakan round 3 (terakhir) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Namun kelas TCR Indonesia yang meski hanya supporting race, tidak kalah gengsi dan menarik dengan One Make Race Porsche 911 GT3 Cup tersebut. 

Pada round 1 PSCI yang dihelat 9-10 Desember lalu, kelas TCR Indonesia berlangsung menarik meski hanya diikuti 4 pembalap yakni Glenn Nirwan, Umar Abdullah, Dypo Fitra dan M Ferrel Fadhil. 

Pada 2 race yang digelar Sabtu dan Minggu, M Ferrel Fadhil dari LFN Sederhana Motorsport berhasil meraih double winner. 

Sayangnya pada round 2, 12-14 Januari 2024, kelas TCR Indonesia tidak start. "Beberapa pembalap tidak bisa balap, karena semua ada kesibukan lain," ujar salah satu panitia. Dia menyebutkan, bahwa pada round 3, 26-28 Januari ini seluruh pembalap TCR bakal hadir ke sirkuit Mandalika untuk balapan.

Namun ternyata itu hanya isapan jempol belaka. Hingga berita ini ditayangkan, 5 pembalap yang memiliki mobil dengan spec TCR yakni Umar Abdullah (Honda), Dypo Fitra (Hyundai), Glenn (Audi), Ferrel (Audi) dan Benny Santoso (Hyundai) ternyata mempunyai aktivitas tidak di Mandalika.

"Saya ngawal Zavi (anak sulung) turun di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024 di SIKC," ujar Benny Santoso. 

Umar Abdullah setali tiga uang. "Sempat timbang-timbang sih, ke Mandalika apa Sentul Gokart ya? Gak enak ama Om Febby (Sagita) kalau nggak ke Mandalika. Tapi anak ikutan gokart di Sentul. Opsi kedua akhirnya jadi pilihan," terang Umar.

"Saya lagi menyiapkan diri untuk mengikuti seri 1 Kejurnas Sprint Rally di Jembrana, Bali, 3-4 Februari sih," kata Dypo Fitra lirih.

Yang jadi pertanyaan, kenapa para pembalap TCR Indonesia ini kurang begitu antusias balapan di sirkuit Mandalika? Padahal, lintasannya bagus dan salah satu terbaik di dunia loh. (tim mobilinanews)  

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo