mobilinanews

Meski Digelar Sepekan Jelang Pilpres, Bintang Automotive Optimis Kejurnas Sprint Rally 2024 di Jembrana Bisa Tembus 100 Peserta

Sabtu, 27/01/2024 01:08 WIB
Meski Digelar Sepekan Jelang Pilpres, Bintang Automotive Optimis Kejurnas Sprint Rally 2024 di Jembrana Bisa Tembus 100 Peserta
H Rihans Variza dan co-driver Anthony Sarwono yang andalkan Hyundai i20 Rally 2 juara nasional Sprint Rally 2023 pastikan berlaga di Jembrana Bali

mobilinanews (Jakarta) - Eryanto Subaktiawan, promotor penyelenggara dari Bintang Automotive optimis peserta Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 round 1 di Jembrana, Bali, 3-4 Februari bakal bisa tembus 100.

"Saya berharap dan optimistis Kejurnas Sprint Rally 2024 di Jembrana Bali bisa tembus 100 peserta," ungkap Bang Tanto, sapaan akrab Eryanto Subaktiawan.

Apa yang membuat Bang Tanto begitu yakin? 

"Karena sudah cukup lama tidak ada event Sprint Rally. Selain itu, tempatnya strategis dan mudah dijangkau. Serta satu lagi, trek gravelnya sangat menantang namun safety untuk mobil," terang bang Tanto. 

Target 100 peserta itu jauh di bawah peserta event Kejurnas Sprint Rally yang digelarnya di Puslatker TNI AL Bedali Lawang tahun lalu, yang hingga menyentuh angka 175 starter.

Namun bang Tanto menyadari, kondisinya agak berbeda kali ini. Karena event di Jembrana ini digelar jelang masa tenang Pilpres dan Pileg yang akan dilangsungkan Rabu, 14 Februari 2024.

Ditanya Entry List (daftar peserta) sementara, Bang Tanto mengatakan bahwa Entry List biasanya sudah clear di hari Kamis (1/2/2024). 

"Besok Rabu, tanggal 31 Januari, ada preskon dulu di sirkuit Jembrana. Tanggal itu pun, sudah bisa kelihat berapa pesertanya. Karena kan tahu sendiri, pembalap dan tim kita sukanya last minute hehe," lanjutnya.

Meski begitu, Bang Tanto memberikan bocoran sedikit terkait perally yang telah mendaftar. 

"Di antaranya H Rihans Variza (HRVRT), Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia), H Putra Rizky dan H Ame (LFN Sederhana Motorsport), Dypo Fitra (Delta Garage Racing Team), Aldio Oekon dan AHSRT," pungkas Bang Tanto. (bs) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo