mobilinanews

IIMS 2024 : Gelaran Indonesia Iconic Racers Dapat Sambutan Hangat Pecinta Motorsport, Ini 8 Pembalap Hebat Itu

Rabu, 21/02/2024 18:08 WIB
IIMS 2024 : Gelaran Indonesia Iconic Racers Dapat Sambutan Hangat Pecinta Motorsport, Ini 8 Pembalap Hebat Itu
Deretan mobil balap dan supercar pada parade acara Indonesia Iconic Racers di IIMS 2024, Rabu (21/2/2024). (foto : erwin)

mobilinanews (Jakarta) - Event Indonesia Iconic Racers hadir memanaskan ajang Indoensia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (21/2/2024). Momen ini menjadi ajang bagi para pembalap terbaik Indonesia menyapa para penggemarnya dan masyarakat umum.

Pembalap yang hadir dalam Indonesia Iconic Racers adalah pembalap muda Avila Bahar, perally H.Putra Rizky, peslalom wanita Felicia Ivana, pembalap M Farrel Fadhil, pembalap Avan Abdullah, pembalap Haridarma Manoppo, pembalap Boediyanto dan pembalap-perally Tomi Hadi.

Indonesia Iconic Racers diawali dengan parade mobil balap yang menjadi ikon masing-masing pembalap, dengan memutari area IIMS Infinite Show, disaksikan ratusan pengunjung yang penasaran dengan pmebalap dan mobil balap mereka.

Mereka menggeber mobil yang dipakai balap/rally atau mobil supercarnya. Seperti M Ferrel Fadhil dengan Audi RS3 LMS TCR, H Putra Rizky dengan Skoba Fabia Evo 2, Felicia Ivana dengan Toyota Agya, Avila Bahar dengan Honda City Hatchback, Haridara Manoppo dengan Toyota Yaris GR Sport, Avan Abdullah dengan Ferrari, Tomi Hadi dengan Mercedes-Benz warna kuning podang maskotnya serta Budiyanto dengan BMW Z4. 

Mereka adalah pembalap andalan Indonesia yang telah merengkuh juara di berbagai ajang balap nasional dan internasional itu, masing-masing dengan kisah ikonik yang dibagikan kepada pengunjung dan pecinta motorsport tanah air.

Dipandu host dan race commentator kondang Ricky Sitompul, Haridarma Manoppo pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia mengatakan, hampir semua genre balapan telah dia ikuti mulai dari balap gokart, balap formula hingga balap mobil. Dan setiap momen balap sangat berkesan bagi setiap pembalap.

"Kalau dibilang momen ikonik, semua balapan memiliki momen arti tersendiri buat saya. Mulai balap gokart, sampai pada 2016, saya dipanggil kembali oleh almarhum Pak Memet (Memet Djumhana) untuk balap mobil bersama Toyota. Sampai tahun 2023 kemarin, saya bisa balap GT4 Fanatec World Asia Challenge dan itu sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Balapan GT4 itu menjadi balapan yang paling ikonik menurut saya," kata Haridarma Manoppo.

Bagi pembalap muda berprestasi Avila Bahar, momen paling ikonik dalam perjalanan balapnya adalah mendapatkan tiga kali juara nasional di kelas ITCR 1500 bersama Honda Racing Indonesia.

"Momen paling ikonik di balap itu, bisa bergabung bersama Honda Racing Indonesia. Itu sebuah kebanggaan buat saya. Alhamdullilah dipercaya, dan ini masuk tahun ke-4, saya di Honda Racing Indonesia. Alhamdullilah juga sudah 3 kali juara nasional bersama HRI. Itu sudah merupakan sebuah kepuasan buat saya. Semoga bisa lebih jauh lagi," ungkap Avila Bahar.

Sebagai apresiasi bagi pembalap Indonesia Iconic Racers, di akhir acara para peserta mendapat plakat cendera mata yang diserahkan Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2024 dan Rumpoko Adi (GM PT Dyandra Promosindo). (erwin, bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo