mobilinanews

Double Winner Kelas TCR di Sirkuit Mandalika, Persembahan Terbaik Ferrel Fadhil Untuk Alm Ayah dan Om Putra Tercinta

Rabu, 21/02/2024 18:18 WIB
 Double Winner Kelas TCR di Sirkuit Mandalika, Persembahan Terbaik Ferrel Fadhil Untuk Alm Ayah dan Om Putra Tercinta
M. Ferrel Fadhil sampaikan testimoni moment iconic selama balapan di Indonesia iconic Racers IIMS 2024, JIExpo Kemayoran Jakarta hari ini (foto: krm).

mobilinanews (Jakarta) - Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, salah satu program yang menarik perhatian adalah "Indonesia Iconic Racers".

Diadakan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta hari ini, acara itu mempertontonkan para pembalap mobil, perally, drifter, dan peslalom, yang hadir dengan gaya ikonik dari mobil masing-masing.

Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah M. Ferrel Fadhil, yang membagikan cerita menarik tentang momen paling mengesankan dalam karir balapnya.

Ferrel mengungkapkan bahwa momen paling ikonik baginya saat pertama kali balapan kelas TCR di sirkuit Mandalika Lombok NTB pada 9-10 Desember 2023 lalu.

Kisahnya terasa sangat mendalam karena dua minggu sebelum balapan, sang ayahanda tercinta baru saja berpulang ke Rahmatullah.

"Persiapan untuk balapan menjadi sangat terbatas karena situasi keluarga yang masih berduka. Meskipun demikian, dengan izin dari om Putra Rizky (owner LFN Sederhana Racing Team), saya putuskan ikut balapan di sirkuit Mandalika," tutur M Ferrel Fadhil yang hadir dengan menggunakan Audi RS3 LMS TCR yang membawanya juara di Mandalika.

Meski begitu, Ferrel sempat menghadapi tantangan besar karena mobil yang akan digunakan membutuhkan banyak part tambahan yang belum tersedia di Indonesia.

Bahkan, setting mobil belum sempat dilakukan dengan baik. Namun, dengan semangat pantang menyerah, Ferrel dan tim mencoba yang terbaik dengan sumber daya yang ada.

"Pada sesi practice, saya masih ketinggalan sekira 6 detik dari pencetak waktu tercepat. Tapi saya berpikir dan berusaha keras, gimana caranya dengan part yang terbatas bukan jadi alasan. Pas di kualifikasi, hasilnya saya cuma beda 0, 010 dari pembalap terdepan," kata Ferrel. 

Pada race 1 dan race 2, karena sudah mendapatkan settingan yang cocok, Ferrel melesat bak anak panah untuk menjuarai balapan pertama kelas mobil di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok tersebut. (karim, budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo