mobilinanews

Talk Show IIMS 2024 : Indonesia Ladies Dragster, Wadah Drag Racer Wanita Makin Eksis Hingga Punya Chapter di Luar Jawa

Rabu, 21/02/2024 19:38 WIB
Talk Show IIMS 2024 : Indonesia Ladies Dragster, Wadah Drag Racer Wanita Makin Eksis Hingga Punya Chapter di Luar Jawa
Dari kiri Ricky Sitompul, Tasya Putri, Lola Moenek dan Arlita, gebrakan Indonesia Ladies Dragster di musim balap 2024

mobilinanews (Jakarta) - Siapa tak kenal Lola Moenek, Srikandi balap mobil Indonesia yang dipercaya menjabat berbagai posisi di bidang balap. Selain sebagai Deputi Olahraga Mobil IMI Pusat dan Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama (pengelola sirkuit Sentul), jabatannya bertambah satu lagi : Presiden Indonesia Ladies Dragster.

"Saya sudah biasa ngurusin balapan di sirkuit Sentul, sudah puluhan tahun. Juga di IMI Pusat, ada 15 cabang olahraga mobil yang juga saya urusin. Tapi, saya mendapat tantangan menarik ketika dipercaya menjadi Presiden Indonesia Ladies Dragster, yaitu komunitas wanita pembalap drag race," sebut Lola Moenek kepada audience Talk Show IIMS 2024, Rabu (21/2/2024) siang.

Kenapa? "Karena ini sesuatu yang baru di mana para pembalap drag race wanita yang semakin banyak jumlahnya, dan diperlukan dimenej agar berkembang sebagai komunitas balap yang berprestasi," ujar Lola Moenek.

Pasalnya, lanjut Lola Moenek, kalau pembalap cowok itu biasa. Tapi pembalap, dalam hal ini dragster wanita, harus mendapat penanganan yang baik.

"Sebab, tidak hanya biasanya harus bersaing dengan dragster cowok, yang tentu saja berbeda kemampuannya. Namun dengan adanya Indonesia Ladies Dragster ini, diharapkan yang semula dragster wanita masih malu-malu sekarang sudah ada wadahnya. Bahkan ILD ini telah memiliki beberapa chapter di luar Jabodetabek, hingga di Sulawesi dan Kalimantan," ungkap Lola Moenek.

Sementara itu Arlita sebagai Ketua Harian ILD menambahkan bahwa adanya asosiasi para dragster wanita ini tidak hanya mewajibkan harus mengikuti seluruh 8 seri Kejurnas Drag Race tahun ini, paling tidak ada peserta perwakilan dari ILD. 

"Juga tahun ini, sudah mulai ada kelas Wanita di Kejurnas Drag Race. Tentu ini sebuah langkah maju, dan kami harapkan akan lebih banyak lagi dragster wanita di Indonesia. Harus punya semangat : kalau kaum cowok bisa, kaum cewek juga harus bisa dong," terang Arlita yang mendapat tepuk tangan audience.

Selain Lola Moenek dan Arlita, juga ada Tasya Putri sebagai humas ILD yang duduk sebagai nara sumber pada Talk Show IIMS 2024, yang dipandu oleh host dan race commentator kondang, Ricky Sitompul itu.

Beberapa pengurus dan anggota Indonesia Ladies Dragster lainnya juga hadir pada kesempatan tersebut, termasuk Beatrice seorang ladies dragster yang sekaligus piawai sebagai mekanik sehingga sangat mudah baginya jika untuk sekadar ganti ban mobil, atau ganti oli saja. (bs)    

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo