mobilinanews

Absen Di Balap Mobil ISSOM 2024, Umar Abdullah Kadung Janji Balap di MSF Series Malaysia dan Untuk Tambah Track Time

Rabu, 28/02/2024 18:08 WIB
Absen Di Balap Mobil ISSOM 2024, Umar Abdullah Kadung Janji Balap di MSF Series Malaysia dan Untuk Tambah Track Time
Honda Civic Type-R andalan pembalap Indonesia Umar Abdullah yang mengantarnya dua kali menjadi juara (dari dua kali keikutsertaannya) di MSF Series Sirkuit Sepang Malaysia tahun lalu. (foto : ist)

mobilinanews (Sepang) - Umar Abdullah, salah satu pembalap mobil terbaik Indonesia, sudah kadung janji akan turun full series pada event bergengsi MSF Series di Sepang International Circuit, Malaysia tahun ini.  

Penyelenggara MSF Series pun kemudian memanaskan suasana. Pembalap Indonesia Umar Abdullah siap datang untuk "dendam" dan melunasi hutang yang harus dibayar lunas. 

Umar Abdullah andalkan Civic Type-R, jadi momok pembalap Malaysia dan Singapura

"Berdasarkan sumber rahasia kami, Umar #886 (dahulunya memegang nombor #286, selain dari memburu kejuaraan, misi 2023 harus dilangsaikan. Dan dari perkhabaran juga, penyertaan seluruh musim dari pusingan pertama hingga akhir MSF Super Turismo 2024 telah pun confirm!"

Begitu postingan MSF Series pada akun facebook resminya MSF Series, dengan caption : THE UNFINISHED BUSINESS - DENDAM GARUDA #886.

"Hangat! Ini menunjukkan misi ini sangat serius! Yang pasti, pertempuran dua negara Indonesia dan Malaysia, telah sahih.

Akun fb MSF Series panaskan suasana dengan tampilkan kehebatan Umar

Tapi Malaysia? Mungkin ada yang aan ada yang akan marah dan komen sebentar lagi. Harapan Malaysia adalah bersama #100 Mycil Hafez dari pasukan Fawster 55Twelve.

Kenapa? Toyota GR Yaris! 2m28s secara purata dan masih lagi mencari setup terbaik mungkin bakal menafikan kemaraan dua negara jiran kita. 

JOM, warga Malaysia! Pelumba-pelumba tersohor dari seluruh Asia akan turun padang. Kita jumpa Ahad ini, 3 Maret 2024 di Litar Antarbangsa Sepang!"

Umar Abdullah di podium juara 1 MSF Series musim lalu 

Empat buah foto mobil Honda Civic Type-R berkelir biru khas Bank BJB Delta Garage Racing Team andalan Umar Abdullah, dipasang di akun fb tersebut dengan berbagai angle : Civic Type-R di depan, Civic Type-R bersiap overtake pembalap #128 hingga foto "Si Biru" merumput.

"MSF tahun 2023, ada 6 round. Umar ikut 2 round. Dua-duanya juara 1 (P1). Tapi Umar nggak ikut 4 round lainnya, jadi juara umum jatuh ke pembalap Singapura. Makanya, ketika kemarin saya bilang akan ikut full round musim ini, jadi rame hehe," kata Umar Abdullah.

Umar Abdullah, menjadi King di Sirkuit Sepang

Baik di media Malaysia maupun sosmed resmi MSF Series, mulai memanaskan kehadiran kehadiran Umar yang dianggap salah satu pembalap difavoritkan menjadi juara MSF Series musim ini. 

"Lagunya, Garuda Garuda lagi. Jadi lebih semangat nih," lanjut Umar sembari tertawa. Garuda adalah sebutan untuk pembalap Indonesia, dalam hal ini Umar Abdullah. 

Jika tahun lalu kelas yang diikuti Umar dengan title MSF Ultimate Touring, tahun ini berganti menjadi MSF Super Touring. Nomor mobil juga berganti dari 286 menjadi 886.

Umar Abdullah menjadi Garuda yang disegani pembalap lain

Event ini dianggap strategis bagi pembalap yang berprofesi seoranf lawyer ini, karena sekalian untuk menambah track time. "Buat persiapan balap TCR Asia yang juga dua round-nya akan dilangsungkan di Sepang International Circuit," ungkap Umar.

Namun bukan berarti Umar tidak turun di ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM musim ini. "Kalau nggak bentrok jadwalnya, Umar pasti main di ISSOM. Turun pake Honda City Hatchback," pungkas Umar. (budsan)

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo