mobilinanews

Dina Maria, Lady Biker Pertama Yang Menjadi Ketua Harley-Davidson Club Indonesia

Selasa, 05/03/2024 01:03 WIB
Dina Maria, Lady Biker Pertama Yang Menjadi Ketua Harley-Davidson Club Indonesia
Dina Maria menerima pataka HDCI Tangerang, Banten usai terpilih sebagai Ketua untuk periode 2024-2027.

mobilinanews (Tangerang) - Pertama kali dalam kurun waktu 34 tahun sejarah Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Ketua Club dipimpin seorang wanita. Ini membuktikan bahwa hobby motor besar tidak dibatasi oleh gender. Saatnya Lady Biker menunjukkan jati dirinya.

Ini terjadi ketika digelar Musyawarah Cabang HDCI Tangerang pada Minggu (3/3/2024). Muscab 2024 yang diselenggarakan di Hotel Lemo Tangerang itu antusias diikuti members HDCI Tangerang. Agenda utamanya pemilihan Ketua Cabang untuk Periode 2024-2027.

Ketua HDCI Tangerang sebelumnya, Ramadhan Agit. Pengcab Tangerang berada di bawah naungan Pengda HDCI Jakarta. Dan Agit kini menjadi Ketua Pengda HDCI Jakarta. Maka, saatnya dipilih Ketua baru yang visioner memajukan komunitas. Siapa yang tepat?

Akhirnya secara aklamasi, Muscab memilih Dina Maria S sebagai Ketua Pengcab HDCI Tangerang. Sontak mendapat aplaus dan support berbagai pihak. Pasalnya ini menjadi sejarah baru bagi HDCI yang selama ini identik dengan dunia laki-laki.

Seperti diungkapkan Sekjen HDCI Pusat Husdi Karyono yang datang mewakili Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni, bahwa kemampuan, integritas dan hobby tidak dibatasi gender.

"Dengan terpilihnya Dina Maria membuktikan bahwa HDCI telah memunculkan stigma baru adanya kesetaraan gender dan biker tidak identik dengan laki-laki," ungkap Husdi Karyono.

Yaps! Sosok Dina Maria tak asing di mata kalangan bikers. Kemampuan, dedikasi dan integritasnya dalam organisasi HDCI tak perlu diragukan lagi. Bikers berusia 41 tahun ini adalah pehobi otomotif aktif dalam menggilas jalanan, baik touring nasional maupun internasional.

Harapannya, HDCI Tangerang di bawah kepemimpinan Dina Maria dapat senantiasa bersinergi dengan 8 Pengcab lainnya di bawah Pengda HDCI Jakarta. Selain itu, dapat terus mendukung program kerja HDCI yang telah ditetapkan terutama agenda sosial.

"Dina Maria merupakan sosok visioner berdedikasi tinggi dan memiliki hati HDCI, serta berkomitmen penuh menjalankan roda organisasi. Tongkat estafet kepemimpinan yang telah dibangun sebelumnya dengan penuh dinamika, dapat menjadi legacy yang terus terjaga menjadikan HDCI Tangerang makin hebat," ujar Agit, Ketua Pengda HDCI Jakarta.

Dengan demikian, Dina Maria siap memimpin klub yang beranggota 205 orang. Visinya, menjadikan HDCI Pengcab Tangerang sebagai organisasi hobi yang mengedepankan nilai-nilai persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan dan sosial di wilayah Tangerang Raya.

Sedangkan misinya, antara lain menjaga solidaritas internal dan bersinergi dengan komunitas penggemar motor lainnya.

"Lalu mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan sinergi antar pengurus," sebut Dina Maria yang sering naik Harley Davidson, Softail Streetbob saat touring. (bangve)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo