mobilinanews

Program Donasi Pohon Asuransi Astra, Ajak Pelanggan Ciptakan Langkah Sederhana Untuk Lingkungan Berkelanjutan

Rabu, 03/04/2024 01:18 WIB
Program Donasi Pohon Asuransi Astra, Ajak Pelanggan Ciptakan Langkah Sederhana Untuk Lingkungan Berkelanjutan
Asuransi Astra hadirkan program donasi pohon, ajak pelanggan ciptakan LangkahSederhana untuk lingkungan berkelanjutan

mobilinanews (Jakarta) - Bisa memperoleh segala sesuatu dengan cepat memang terkadang membawa ketenangan, kini semua orang pun menginginkan hal yang instan.

Namun tidak semua yang cepat dan instan berhasil dengan baik, hal ini justru mendorong perilaku masyarakat dalam menyamakan irama langkah agar sampai di garis tujuan guna menjadi yang terhebat.

Sehingga menganggapan individu yang berhasil berdiri di garis akhir paling cepat adalah yang terbaik dan seringkali mendapatkan pujian, sedangkan mereka yang masih dalam perjalanan sering terlupakan.

Padahal langkah memulai untuk mengukir kisah masing-masing membutuhkan permulaan yang berbeda, yang penting adalah berani memulai dari langkah kecil apa pun guna mewujudkan sesuatu yang bernilai dan bermakna.

Asuransi Astra percaya dengan mengambil langkah-langkah kecil ini, secara bertahap dapat membangun momentum yang kemudian menjadi perubahan besar dalam jangka panjang untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama turut berkontribusi positif untuk melestarikan bumi dan aspek di dalamnya untuk kehidupan berkelanjutan.

Dengan memitigasi perubahan iklim dalam #LangkahSederhana ciptakan lingkungan berkelanjutan untuk generasi kini dan mendatang melalui program Donasi Pohon dari Garda Oto.

Donasi Pohon merupakan program yang dihadirkan oleh produk asuransi mobil Garda Oto dari Asuransi Astra guna mewujudkan  net zero emisi  untuk menjaga bukan hanya kelestarian namun juga kesehatanmakhluk hidup hingga lingkungan. 

Net zero  sesuai yang dikatakan United Nations, diartikan dengan mengurangi emisi karbon menjadi sejumlah kecil emisi sisa yang dapat diserap dan disimpan secara tahan lama oleh alam dan tindakan penghilangan karbon dioksida lainnya, sehingga tidak menyisakan karbon dioksida di atmosfer.

Di Indonesia sendiri, upaya untuk mewujudkan  net zero  telah dilaksanakan dan pada tahun 2023 lalu, menurut Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM).

Telah terealisasi penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) Sektor Energi pada tahun 2023 sebesar 127,67 juta ton CO2 melebihi target sebesar 116 juta ton CO2 serta pemerintah menargetkan 142 juta ton pada tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, pemerintah Indonesia telah menetapkan target pengurangan emisi karbon sebesar 912 juta ton CO2 atau sebesar 32% pada tahun 2030, yang termaktub dalam Enhanced-Nationally Ditentukan Kontribusi (E-NDC).

Dalam program ini, pelanggan dapat melakukan pembelian produk asuransi Garda Oto, melalui  website  gardaoto.com  periode 1 April hingga 31 Mei 2024.

Kemudian polis yang berhasil dibeli akan secara otomatis dikonversikan menjadi satu pohon yakni pohon Mangrove yang akan ditanam oleh Asuransi Astra pada bulan Juni 2024 bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pemilihan pohon Mangrove ini merupakan bagian dari upaya Asuransi Astra dalam menciptakan  net zero emisi .

Pasalnya, pohon Mangrove dipercaya selain dapat menghindari ancaman besar perubahan iklim seperti abrasi hingga angin topan.

Nmun juga sebagai penyerap karbon yang sangat efektif, mengunci karbon dalam jumlah besar dan menghentikan masuknya dan merusak lapisan atmosfer yang merupakan tindakan yang dapat mempercepat terwujudnya  net zero emisi .

Pohon Mangrove juga memiliki sumber daya yang beragam dan merupakan tempat hidup biota laut.

Melalui program ini, kami ingin memberikan wadah bagi pelanggan untuk juga dapat berkontribusi bagi Bumi yang kita tinggali.

“Semoga langkah sederhana yang bersama kita ciptakan dapat memberikan dampak nyata demi terwujudnya lingkungan yang sehat dan nyaman untuk ditinggali baik saat ini maupun di masa yang akan datang,” ujar Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.

Asuransi Astra juga mengadakan  photo challenge  "Show Your Green Corner" di media sosial Instagram. 

Tantangan  ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat untuk memulai #LangkahSederhana dengan menceritakan perjalanannya dalam menciptakan Green Corner dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan dan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim.”

Periode  photo challenge  ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 April 2024 dan para pemenang memiliki kesempatan meraih hadiah Samsung Galaxy Tab 9A+5G, Garmin Forerunner 165, Sepeda Lipat Londontaxi Indonesia Jeep FDB20G, Philips 3.7L Airfryer, hingga saldo Astrapay.

Syarat dan ketentuan berlaku hingga informasi lebih lengkap terkait  photo challenge  dapat diperoleh melalui akun instagram @asuransiastra.

#LangkahSederhana Ciptakan Lingkungan Berkelanjutan untuk Generasi Kini dan Mendatang melalui program Donasi Pohon merupakan program khusus yang dihadirkan oleh Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye kehumasan #LangkahSederhana yang diinisiasi oleh Asuransi Astra dalam mewujudkan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim” dalam mengambil tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya.

Selaras dengan visi Asuransi Astra “Bring Peace of Mind to Millions” pada setiap fase dan momen kehidupan untuk secara konsisten mendukung setiap langkah perubahan.

Kegiatan ini dan kampanye kehumasan #LangkahSederhana diharapkan dapat dijadikan batu pijakan dan suara dorongan bagi para pelanggan dan masyarakat untuk memulai mencetak resolusi yang memberikan pengaruh positif guna menciptakan ketenangan pikiran  bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk hari ini dan masa yang akan datang.

Informasi lebih lengkap terkait kampanye kehumasan ini dapat diperoleh melalui akun Instagram @asuransiastra. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo