mobilinanews

Pembalap Budiyanto Pilih Andalkan Audi RS3 LMS di TCR Asia International Series 2024, Ternyata Ini Alasannya

Rabu, 10/04/2024 01:18 WIB
Pembalap Budiyanto Pilih Andalkan Audi RS3 LMS di TCR Asia International Series 2024, Ternyata Ini Alasannya
Budiyanto, mundurnya jadwal TCR Asia International Series 2024, blesing karena mobil juga baru datang dan belum pernah balapan di sirkuit Sepang Malaysia. (foto : IG BoedyJVS)

mobilinanews (Jakarta) - Karena satu dan lain hal, seri 1 TCR Asia International Series 2024 yang sedianya dilangsungkan 20-21 April 2024 diundur menjadi 4-5 Mei di Sepang International Circuit, Malaysia.

Karena seri 2 kemudian dipakai untuk seri 1, maka secara keseluruhan jadwal TCR Asia International Series 2024 juga berubah. Seri di sirkuit Beijing China pun hilang, digantikan Chang International Circuit Buriram Thailand yang mendapat jatah 2 seri.

Empat pembalap Indonesia yakni Benny Santoso, Budiyanto, Umar Abdullah dan Dypo Fitra yang telah menyiapkan schedule, pun mesti menyesuaikan jadwal barunya.

Di antara 4 pembalap di atas, Budiyanto boleh dibillang sebagai "new comer" di ajang balap mobil TCR. Meski dia bukan pembalap baru.

Karena sejak beberapa tahun terakhir, juga telah menggunakan BMW Z4 yang spesifikasinya hanya sedikit di bawah mobil TCR.

Dan bagi Budiyanto, pengunduran jadwal TCR ini ada hikmahnya. "Hikmahnya, bisa latihan dulu nih. Kalau jadwal tetap tanggal 21 April, kesempatan berlatih sedikit dan langsung balap. Sedangkan, saya udah lama nggak nyetir mobil front wheel. Sama belum pernah balap di sirkuit Sepang," ungkap Budiyanto.

Selain itu, pembalap dengan bendera JVS - MSGlowformen Racing Team ini bisa lebih banyak latihan. "Apalagi mobilnya belum saya kenal kan," lanjutnya.

Iya, bos JVS Group merupakan perusahaan bergerak di berbagai lini bisnis ini, memilih beli Audi RS3 LMS TCR untuk laga di TCR Asia International Series. Namun, unitnya sendiri baru akan tiba di sirkuit Sepang, Kamis (11/4/2024) dan rencananya mulai latihan 16 April.

Alasan pilih Audi TCR?

"Kebetulan dari liat-liat semua, akhirnya paling cocok sama Audi. Dari performance dan detailnya. Audi selalu dapat award Best TCR model 3 tahun terakhir ini. Membangunnya sangat proper seperti Porsche yang detail interior dan bodinya paling mantap," terang Budi yang telah ikut balap mobil di sirkuit Sentul sejak masih SMA.

Toh, diakui oleh Budi, tadinya mau ambil (beli) Toyota Corolla TCR. Cuma pas kontak ke sana, yang baru bangun (mobil Toyota Corolla TCR) di Argentina.

"Saya kontak tim di sana (Argentina), liat kayaknya belum sempurna, dari look sampai performance. Mungkin karena paling baru kali ya," beber Budi.

Kita tunggu kiprah Budiyanto di ajang balap mobil bergengsi TCR Asia International Series 2024 ya gaess. (budsan)

Jadwal baru TCR Asia Internatinal Series 2024 :

 

 

 

  

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo