mobilinanews

"Polemik" OnePrix Vs LFN HP969 Road Race Champ 2024, Sadikin Aksa : Pilih Titel Juara Nasional Atau Hadiah Uang?

Kamis, 11/04/2024 15:08 WIB
"Polemik" OnePrix Vs LFN HP969 Road Race Champ 2024, Sadikin Aksa : Pilih Titel Juara Nasional Atau Hadiah Uang?
Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Sadikin Aksa selaku Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat mempersilahkan baik tim maupun pembalap untuk memilih event balap yang disukainya. Karena itu tentu hak semua tim dan pembalap.

"Mengikuti dinamika yang berkembang belakangan ini, saya perlu menyampaikan sedikit pendapat sebagai pejabat yang bertanggung jawab di bidang olahraga sepeda motor IMI Pusat," ujar Sadikin Aksa.

"Baik pembalap maupun team owner dihadapkan pada dua pilihan, yakni mengikuti event dengan label Kejuaraan Nasionall OnePrix berorientasi merebut title juara nasional. Atau pilih mengikuti event balap motor dengan hadiah uang yang besar," lanjut Sadikin Aksa.

Namun sebagai regulator, tegas Sadikin Aksa, IMI tidak bisa dan tidak akan pernah memaksakan pembalap dan team owner untuk harus mengikuti yang mana, dengan alasan yang disampaikan di atas.

"Saya kira, pembalap maupun team owner memiliki orientasi prestasi, baik di level nasional maupun international. Namun balapan dengan orientasi hadiah uang besar, juga sebuah pilihan yang mesti diapresiasi dan juga menarik," terang Sadikin Aksa.

Secara khusus, Sadikin Aksa menghargai apa yang dilakukan Haji Putra Rizky menggelar event balap motor dengan hadiah besar sekaligus membangun industri balap di Tanah Air.

"Saya juga harus mengapresiasi dan menghargai inisiasi Putra untuk membangun industri balap. Karena tentu makin banyak balapan makin banyak pilihan juga untuk pembalap dan team owner," lanjut Sadikin Aksa.

Saat ini, memang akan ada 2 event balap motor bergengsi dihelat di Tanah Air yang dimulai dalam waktu dekat.

Pertama, Kejurnas Balap Motor OnePrix 2024 yang akan dilangsungkan 5 seri di 5 sirkuit berbeda di 4 pulau Indonesia dan ditayangkan live di stasiun tv nasional TVOne.

Satunya lagi, club event LFN HP969 Road Race Championship 2024 kreasi Haji Putra Rizky dengan memperebutkan total hadiah hingga Rp 1,5 miliar. 

Namun dalam salah satu klausul regulasinya, peserta LFN HP969 Road Race Championship adalah pembalap non-register OnePrix 2024.

Kenapa mesti begitu?

Haji Putra Rizky selaku pemilik event ingin tercipta sebuah keadilan sekaligus menghargai perjuangan tim yang konsen pada hajatannya.

"Jangan menang di OnePrix, kemudian menang pula di LFN HP969 Road Race Championship. Harus pilih salah satu. Tujuannya biar adil dan merata dalam pembagian rezeki. Mau pilih title juara nasional atau di event saya yang juara umum kelas Expert (4 Tak dan 2 Tak) dengan hadiah total Rp 1 miliar," kata Haji Putra Rizky seperti dikutip dari beritabalap.com. 

Haji Putra Rizky adalah pengusaha muda nan sukses di bidang batubara, seorang perally nasional serta pemilik 2 tim sekaligus yakni LFN Sederhana Motorsport (roda empat) dan Yamaha LFN HP969 (roda dua). (budsan) 

   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo