mobilinanews

BYD`s Denza Z9 GT, Mobil Stasion Wagon Andalan dengan Tenaga 952 hp, Siap Meluncur di Eropa

Kamis, 18/04/2024 01:08 WIB
BYD`s Denza Z9 GT, Mobil Stasion Wagon Andalan dengan Tenaga 952 hp, Siap Meluncur di Eropa
BYD`s Denza Z9 GT, Mobil Stasion Wagon Andalan dengan Tenaga 952 hp, Siap Meluncur di Erop

mobilinanews (Jakarta) - BYD mengungkap keberadaan mobil stasion wagon andalannya, Denza Z9 GT, pada awal April lalu dan membagikan gambar pertama dari mobil listrik tersebut tengah dikendarai di Stuttgart, Jerman, yang dilapisi dengan kamuflase khas Denza, bersama dengan video dari pengujian musim dingin.

Mengutip Carnewschina, pada tanggal 15 April, Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) China melaporkan bahwa BYD telah mengajukan homologasi pasar untuk Denza Z9 GT, mengungkapkan spesifikasi EV dan gambar versi produksinya.

Tidak ada mobil tanpa persetujuan MIIT yang dapat dijual di China, dan kementerian tersebut menerbitkan daftar tersebut setiap bulannya.

Produsen mobil tidak senang dengan hal ini, karena hal itu mengungkapkan gambar, spesifikasi, dan rahasia lain dari mobil yang belum mereka luncurkan. Tetapi kita tidak keberatan.

Denza Z9 GT adalah mobil 5-kursi yang besar, dengan panjang hampir 5,2 meter. Dimensinya tepatnya adalah 5180/1990/1500 mm, dan wheelbasenya adalah 3125 mm. Mobil ini dilengkapi dengan canopy panorama dan spoiler belakang listrik.

EV ini ditenagai oleh tiga motor listrik dengan output gabungan sebesar 710 kW (952 hp). Satu motor e di bagian depan memiliki daya sebesar 230 kW, dan dua motor e di bagian belakang memiliki daya masing-masing 240 kW.

Denza Z9 GT adalah mobil yang berat dengan berat kosong sebesar 2.875 kg. Kecepatan tertinggi dibatasi pada 240 km/jam.

Baterai LFP Blade BYD akan menggerakkan Z9 GT, tetapi kapasitasnya belum diungkapkan. EV ini akan dilengkapi dengan lidar dan bagian eksterior dekoratif dari serat karbon.

Denza dulunya adalah joint venture 50:50 antara BYD dan Mercedes-Benz, yang Mercedes meninggalkan pada Desember 2021, dengan mengurangi sahamnya menjadi 10%.

Sejak itu, Denza telah meluncurkan tiga EV baru: minivan D9 dan crossover N7 dan N8. Z9 GT akan menjadi EV keempatnya.

EV ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini dan akan hadir di Eropa pada tahun 2025. Meskipun Mercedes masih memiliki 10% saham di Denza, tidak ada informasi tentang partisipasinya dalam Denza Z9 GT.

Pada beberapa model yang lebih lama, mobil Denza menampilkan logo "Styled by Mercedes", dan Mercedes dilaporkan melakukan beberapa pekerjaan dalam desain interior. Namun, Mercedes tidak mengumumkan hal ini pada model Denza terbaru.

BYD mengumumkan bahwa Z9 GT akan menjadi produk global. Ini akan bersaing dengan Porsche Panamera atau Zeekr 001 dari Geely. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo