mobilinanews

Ajang Superchallenge Supermoto Race 2024 Siap Digelar, Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Seri Perdana!

Jum'at, 19/04/2024 21:05 WIB
Ajang Superchallenge Supermoto Race 2024 Siap Digelar, Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Seri Perdana!
Keseruan ajang Superchallenge Supermoto Race 2023 yang berlangsung sengit di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat

mobilinanews (Jakarta) – Ajang Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas akan kembali memanaskan dunia motorsport Indonesia mulai April 2024 mendatang.

Event adu cepat supermoto itu akan menghibur penggemar balap supermoto di Tanah Air.

Total lima seri akan berlangsung di 5 kota berbeda telah disiapkan oleh Superchallenge tahun ini. Seri perdana akan dimulai di Yogyakarta tepatnya Sirkuit Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, pada 26-27 April 2024 mendatang.

Perwakilan Superchallenge, Mario Putra mengatakan kesuksesan ajang itu di tahun lalu menjadi bekal berharga bagi mereka.

Ajang Seri Kejurnas Superchallenge Supermoto Race 2024 digulirkan untuk memastikan keberlanjutan wadah pengembangan prestasi bagi para rider.

Tak hanya itu, event ini juga akan semakin menguatkan kepercayaan diri para pegiat dan komunitas supermoto yang saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia.

“Dengan bergulirnya Superchallenge Supermoto Race 2024 ini kami berupaya memenuhi antusiasme banyak pihak, terutama pebalap dan komunitas supermoto, yang menginginkan konsistensi kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi dan menghibur," ujar Mario melalui keterangan resminya di Jakarta.

"Superchallenge Supermoto Race tahun ini akan sangat menarik bagi para pecinta balap di Indonesia karena ada banyak effort dan improvement yang kami lakukan memenuhi aspek kualitas kompetisi dan penyelenggaraan event-nya," lanjutnya.

Mario menjelaskan, tahun ini total ada lima seri yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Pemilihan kota penyelenggaraan event ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak rider dan komunitas yang berpartisipasi.

Setelah Yogyakarta di seri perdana (26-27 April), Superchallenge Supermoto Race 2024 akan lanjut ke Tasikmalaya (17-18 Mei), Surabaya (14-15 Juni), Subang (19-20 Juli), dan seri pamungkas di Boyolali (30-31 Agustus).

Untuk memenuhi harapan para pebalap dan pegiat supermoto, total akan ada tujuh kelas yang diperlombakan tahun ini. Kelas Utama terdiri dari Kelas FFA 250, Kelas Trail 180 Open, dan Kelas Trail 180 Junior.

Sementara untuk Kelas Pendukung yaitu Kelas FFA 450, Kelas FFA 450 Master, Kelas Trail 180 Rookie, serta Kelas Trail 180 Master.

Ragam kelas di ajang ini akan memberikan ksempatan bagi pengembangan jam terbang bagi para pebalap Indonesia.

Mario menambahkan event balalapan ini sudah dinantikan oleh para pecintanya.

Buktinya, jauh hari sebelum kepastian dan pengumuman penyelenggaraan Superchallenge Supermoto Race 2024, sudah ada antusiasme tinggi dari komunitas dan pegiat supermoto.

Ia menyebut, saat ini sejumlah rider elite supermoto Tanah Air juga sudah mengonfirmasi ketelibatannya di kejurnas yang berada di bawah naungan dan pengawasan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini.

Lebih menarik lagi karena Tim Super Rider dari Superchallenge dipastikan juga ikut gaspol di lintasan.

Tim Super Rider ini diisi duo pebalap kawakan, kakak beradik “The Salim Brothers”; Tommy Salim dan Gerry Salim.

“Animonya sudah sangat tinggi, terutama dari daerah-daerah dengan basis pegiat dan komunitas supermoto yang besar. Sementara untuk pebalap, di level top nasional sejumlah nama yang sudah fix itu ada Tommy Salim, Doni Tata Pradita, Farudila Adam, Yassin," tuturnya.

Hadirnya nama-nama legendaris di atas akan semakin menarik minat para pecinta balap di Tanah Air yang ingin menyaksikan kembali aksi akrobatik dan bernyali dari pembalap kecintaan mereka.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo