mobilinanews

Juara Kelas Man`s Solo, Anjasara Wahyu Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia Kibarkan "Merah Putih" di TIGP 2024 Taiwan

Sabtu, 20/04/2024 19:08 WIB
Juara Kelas Man`s Solo, Anjasara Wahyu Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia Kibarkan "Merah Putih" di TIGP 2024 Taiwan
Anjasara Wahyu dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (kedua dari kiri) kibarkan bendera Merah Putih di Taipei International Gymkhana Prize 2024, Juara 1 kelas Man`s Solo.

mobilinanews (Taiwan) - "Kita memang menghadapi sedikit kendala karena di Taiwan semua mobil setir kiri. Jadi harus beradaptasi dengan rem tangan yang biasa di kiri berubah kanan. Puji syukur, Anjasara dan Adrian cepat adaptasinya," ungkap Gerry Rosanto, delegasi dari IMI Pusat dari Taiwan malam ini.

Iya, bendera merah putih berkibar di podium utama event bergengsi Taipei International Gymkhana Prize (TIGP) melalui peslalom Anjasawa Wahyu, yang berhasil menjadi juara 1 kelas Man`s Solo di Taiwan, Sabtu (20/4/2024) hari ini.

 Trofi juara 1 dipersembahkan Anjasara Wahyu untuk Indonesia

Peslalom terbaik Indonesia dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) tersebut mencetak best time 49.739 detik di sesi Final, mengalahkan Hoang Duc Pham (Vietnam) dengan 50.431 sebagai juara 2, serta Carlos Inigo Anton (Filipina) dengan 50.620 sebagai juara 3.

Sedangkan Adrian Septianto, peslalom Indonesia lainnya, mencetak waktu terbaik 50.661 detik menempati urutan 4.

 Para juara Men`s Solo dan manajer tim

Kemenangan Anjasara Wahyu sang juara nasional kelas F (Modifikasi) MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023 mendapat respons PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Team Principal TGRI.

“Alhamdulillah, bersyukur atas prestasi Anjas yang bisa meraih hasil positif. Dan, yang paling penting adalah bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang balap Internasional,” ujar Arie "Awan" Hermawan selaku Public Relation Manager TAM.

 Menggunakan Toyota Altis setir kiri, kendala tersendiri

Prestasi Anjasara Wahyu, suami dari peslalom dan promotor Kejurnas Slalom U-23 Felicia Ivana bukan kaleng-kaleng. Pasalnya, di kelas Men`s Solo hari ini diikuti 51 peslalom dari 15 negara. Diantaranya Uzbekistan, Kyrgistan, UK, Jerman hingga Slovakia.   

"Hebat ya, Merah Putih berkibar diantara 15 negara. Meski sempat mengalami kendala, karena Toyota Altis yang digunakan seluruh peserta dengan setir kiri. Sementara di Indonesia kan setirnya di kanan," terang Gerry Rosanto, yang juga Ketua Komisi Slalom IMI Pusat.

 Kontingen Indonesia, ki-ka : Gerry Rosanto, Anjasara, Adrian, Canya dan Adhe Ramadhan

Tim Indonesia terdiri-dari 3 peslalom yakni Anjasara Wahyu, Adrian Septianto dan Canya Prasetyo. Ketiganya merupakan juara nasional 2023, dengan Anjas jurnas kelas F, Adrian juara kelas A serta Canya jurnas kelas Wanita. Kemudian Adhe Ramadhan sebagai manajer tim dan Gerry Rosanto (Delegate IMI Pusat). 

"Hari ini, memang baru 1 kelas yang diperlombakan. Sedangkan 4 kelas lainnya dilangsungkan Minggu (21/4/2024) yaitu Male Solo, Female Solo, Tandem Putra dan Tandem Campuran," lanjut Gerry Rosanto.

 Trisula Merah Putih di TIGP 2024: Anjasara, Canya dan Adrian 

Dibenarkan Gerry Rosanto, hari ini 1 kelas diperlombakan dan babak penyisihan solo knockout. Telah tersaring 8 besar putra dan 8 besar putri, di mana Adrian Septianto akan start Male Solo, Canya Prasetyo start Female Solo, Tandem putra (Anjas dan Adrian), dan Tandem Campuran (Anjas dan Canya).

Keberangkatan kontingen Team Slalom ke TIGP 2024 ini, berkat dukungan sponsor dari Banteng Motorsport, Toyota Gazoo Racing Indonesia, Jangkar Biru, Whooosah, Decolith, Kartika Sari Motorsport, MLDSpot serta Genta Auto Sport. (budsan)

HASIL LOMBA : 

 

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo