mobilinanews

JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, Diikuti 92 Starter Termasuk Subhan Aksa dan Gerhard Lukita

Rabu, 24/04/2024 15:58 WIB
JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, Diikuti 92 Starter Termasuk Subhan Aksa dan Gerhard Lukita
Perwakilan InJpurney, ITDC, MGPA, IMI Pusat, Ketua Pelaksana dan pembalap pada preskon JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 Digelar di kantor InJourney Gedung Sarinah Jl MH Thamrin Jakarta, Rabu (24/4/2024). (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Tiga kelas akan dilombakan pada JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 28 April - 1 Mei 2024.

Ini akan menjadi event Time Attack terbesar dari sisi jumlah peserta, dan event pertama yang dihelat di sirkuit yang telah 2 kali digunakan untuk ajang balap motor dunia MotoGP.  

Maya Watono (Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney)

"Tiga kelas itu untuk mewadahi 92 starter (peserta) JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 yang datang dari berbagai latar belakang. Ada dari masyarakat umum, komunitas, dan pembalap," ujar Yahya Adi Nugroho, Ketua Pelaksana event pada preskon di kantor In-Journey, Gedung Sarinah, Jalan Thamrin Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Troy Warokka (Direktur Operasional  InJourney Tourism Development ITDC)

Hadir pula pada preskon tersebut Maya Watono (Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney), Troy Warokka (Direktur Operasional  InJourney Tourism Development ITDC), Priandhy Satria (Direktur Utama MGPA), Rifat Sungkar (Waketum Mobililitas IMI Pusat), Eddy Saputra (Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat), Ziko Harnadi dan Rachel Chia (pembalap). 

Priandhy Satria (Direktur Utama MGPA)

Menurut Yahya, tiga kelas tersebut adalah Standard, Street dan Race. "Peserta ada 92 starter, dengan 85 mobil. Dari sejumlah itu, 70 persen peserta kelas Street yang telah kami tentukan kategori mobilnya," terang Yahya.

Yahya Adi Nugroho

Selain itu, kelas Race akan diikuti para pembalap ternama dan papan atas Indonesia, diantaranya Subhan Aksa, Gerhard Lukita, Luckas Dwinanda dan Renaldi Hutasoit dengan mobil Mitsubishi Evo X, Subaru, Honda hingga Toyota. 

Rachel Chia

Sementara itu, Priandhy Satria selaku Direktur Utama MGPA menyebutkan bahwa JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 merupakan salah satu dari beberapa event mobil yang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika.

"Sejak tahun lalu, kami sudah menggelar event balap untuk mobil, setelah sirkuit Mandalika mendapat homologasi dari IMI Pusat untuk kegiatan balap mobil. Selain Time Attack, tahun ini, kami akan kembali menggelar Porsche Sprint Challenge Indonesia untuk 4 round," ungkap Priandhy Satria. 

Ziko Harnadi

Sebelumnya, sirkuit Mandalika hanya menggelar event olahraga sepeda motor dunia seperti World Superbike dan MotoGP.

Untuk level Kejurnas, juga dilangsungkan balap motorsport bertajuk Mandalika Racing Series. "Jika tahun lalu MRS tiga seri, tahun ini bertambah menjadi 5 seri. Event MRS ini, kami bekerja sama dengan Pak Eddy Saputra dari IMI Pusat," pungkas Priandhy Satria. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo