Sekjen PP IMI : Unsur Keamanan Balap Harus Menjadi Prioritas

Minggu, 18/12/2016 16:21 WIB

motorinanews (Salatiga)  - Sejatinya ajang balap itu harus benar-benar memperhatikan tingkat safety atau keamanan. Tidak hanya unsur safety kepada pebalapnya saja melainkan juga ke pihak ketiga yakni penonton.

"Edukasi terkecil yang kita berikan mulai dari marshal yang menjaga lintasan dan pengeras suara yang ditujukan kepada penonton yang ingin mendekati lintasan. Tujuannya, untuk memaksimalkan safety," kata Jeffrey JP, Sekjen PP IMI kepada motorinanews di Powertrack Salatiga.

Jeffrey juga merasa bangga kepada para promotor balap tanah air salah satunya kepada Lightning Production  yang telah memajukan motorsport tanah air dengan kejuaraan IRC Powertrack ini yang telah digelar 5 seri dan menyediakan hadiah yang bagus.

"Terima kasih kepada promotor motorsport Indonesia. Kejuaraan balap di Indonesia sudah semakin berkembang makanya saya menekankan selalu memperhatikan unsur safety. Semakin baik sebuah kejuaraan balap berarti harus baik juga tingkat keselamatannya," terangnya.

Berkaitan dengan keselamatan, Alfonus Judiarto selaku promotor balap juga telah melakukan berbagai cara agar kejuaraannya selalu mengedepankan tingkat keselamatan. "Apa pun itu safety harus menjadi prioritas. Selaku promotor balap kita telah memperhitungkan semua itu sejak awal," pungkas Judiarto.

Akur deh kalau begitu bos. (Zhein)

 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya