Prasetyo Edi Marsudi SH, Pekerjaannya Offroader Hobinya Ketua DPRD DKI

Selasa, 03/01/2017 21:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sosok ramah dan suka humor. Tapi, kalau lagi serius juga tak kalah serius. Itulah Prasetyo Edi Marsudi SH, offroader pentolan tim Banteng Motorsport.

Tapi tahukah Anda kalau pria yang karib disapa Prass 86 ini memiliki profesi unik. Pekerjaannya adalah seorang offroader senior. Lah, ketua DPRD DKI Jakarta itu apa dong? “Ketua DPRD itu hanya hobi. Pekerjaan saya ya offroad hehe,” ujarnya membuka perbincangan.

Saking getolnya dengan offroad, Pras 86 selalu menyempatkan mengikuti Indonsia eXtreme Offroad Racing (IXOR) pada tahun lalu. Seluruh seri diikutinya. “Bagi saya, begitu bisa mengikuti offroad, hilang semua beban yang ada di kepala. Setelah kembali ke gedung DPRD DKI, jadi lebih fresh,” tuturnya.

Menariknya, Banteng Motorsport yang dirintisnya mungkin adalah tim dengan anggota terbanyak. Tak heran di event IXOR yang digelar promotor Genta Auto & Sport dan disupport pengusaha dan offroader Haji Syamsudin dari Kalimantan Selatan, sampai puluhan mobil yang ikutan.

“Ini semua gotong royong. Siapa pun boleh bergabung di Banteng Motorsport. Tentu yang memiliki hobi dan visi yang sama bermain, hobi dan memajukan olahraga offroad di Indonesia,” ungkap Prass 86.

Namanya juga gotong royong, offroader yang dinavigatori Ade Ramadhan ini menjelaskan bahwa semua kebutuhan menyangkut biaya ditanggung bersama. Seperti mobil ya harus menyiapkan sendiri dari masing-masing offroader.

Tak hanya itu, ketiga anaknya juga sudah mengikuti jejaknya. Namun dari ketiga putranya itu, Bimo Pradikto sudah mulai jadi. Bahkan Bimo yang sudah mulai menggeber mobil tubular sudah bersaing di papan atas offroader Indonesia.

Bahkan bersama Rifat Sungkar dan Haji Sam, tahun ini Bimo akan berlaga pada event offroad di benua Amerika. Tak hanya sekali, tapi akan beberapa kali dengan kendaraan telah disiapkan oleh Jhonlin Racing Team.

Bagaimana dengan Prass 86 sendiri? “Saya tentu senang dan mendukung Bimo sudah mulai menonjol. Kalau saya sendiri sih ingin segera ada event offroad lagi, biar kepala ini nggak penat dan pusing urusin DPRD dan politik hehe,” tutup Pras 86.

Jadi Ketua DPRD DKI hanya hobi nih boss? (budsan)

 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya