MotoGP 2017: Lepas Dari Ban Kulit Telor, Rossi Siap On Fire ke Argentina

Minggu, 02/04/2017 12:29 WIB

mobilinanews (Argentina)– Taktik dan pengalaman Valentino Rossi kembali terbukti di Qatar. Start urutan 10, finish podium. Andai ban depannya berumur lebih panjang, sangat mungkin ia bersaing di baris terdepan.

“Ban pasokan Michelin di Qatar buat saya terlalu lembut dan menyulitkan saat masuk tikungan,” ujar Rossi yang sejak sesi tes memang kesulitan menyetel ban lembut spek 2017.

Hanya berkat taktik jitu ia bisa bertahan sampai garis finish. Ia tak paksakan nafsu memburu lawan agar ban awet ‘muda’.

“Pada lap-lap terakhir, ban depannya sudah seperti kulit telor. Kritis dan salah sedikit saja bisa fatal,” komentar Silvano Galbusera, Kepala Mekanik Rossi.

Menuju GP Argentina pekan depan, Pak Galbu yakin pebalapnya bisa tarung lebih nyaman lagi. Pasalnya, Michelin akan memasok jenis ban yang lebih keras dari Qatar dan diprediksi cocok dengan gaya balapThe Doctor. Artinya, terbebas dari masalah kulit telor macam di Qatar.

“Melihat situasi teknisnya, hasil Qatar sangat bagus. Kami memulai kompetisi bukan dari sebuah kegelapan, itu faktanya,” imbuh Pak Galbu.

Ia dan krunya mengaku on fire (berapi-api) masuk GPArgentina dengan keyakinan mampu beri dukungan teknis yang dibutuhkan rider-nya.”Kami benar-benar ingin tahu jenis kompon seperti apa yang tersedia di Argentina maupun Austin nantinya”.

Sirkuit Termas de Rio Hondo salah satu trek favorit Il Dottore. Ia juarai musim 2015 dan musim lalu runner-up. (andro)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya